Sambut Arus Mudik, Dinas PUPR Trenggalek Kebut Perbaikan Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Arus Mudik, Dinas PUPR Trenggalek Kebut Perbaikan Jalan

Sku Metropolitan
Rabu, 15 Mei 2019


TRENGGALEK, METRO- Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Trenggalek mempercepat perbaikan jalan Kabupaten, supaya aman saat dilalui para pemudik serta sebagai antisipasi kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan saat menghadapi Idul Fitri 1440 H/2019 M .

Hal itu disampaikan Fahmi Rizab S. ST, MT. Kasi Pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Rabu (15/5/2019) diruang kerjanya.

" Perbaikan jalan kabupaten yang rusak sudah mulai dikerjakan khususnya jalan poros penghubung antar Kecamatan agar saat musim mudik tiba  sudah tidak ada kerusakan"terangnya

Lanjut dia “kami akan mempercepat perbaikan mulai dari pekan pertama, terutama untuk ruas jalan Kabupaten yang mengalami kerusakan dan banyak dilalui kendaraan pemudik,” ucapnya.
Perbaikan dilakukan untuk ruas jalan penghubung antar Kecamatan yang berlubang dan dinilai membahayakan pengendara ketika melintas dan akan ada pembangunan di beberapa ruas jalan yang rusak parah, imbuhnya.

Menurut Fahmi , perbaikan jalan poros antar Kecamatan ditargetkan selesai H-10 Hari Raya idul fitri 1440 H atau Tahun 2019 masei sudah selesai semuanya.

Kemudian jalan poros antar Kecamatan yang dikerjakan Trenggalek – Pogalan, Gandusari – Kampak, Tugu – Pule, Lingkar Kota, serta masih banyak poros – poros jalan lainnya yang dibenahi, tukasnya.

Dia berharap musim mudik dan arus balik tahun 2019 ini , tidak terjadi kemacetan parah, terlebih tidak ada juga kecelakaan kendaraan yang menimbulkan korban, pungkasnya. (Sar)