Terduga Teroris Ledakkan Bom Sebelum Ditangkap

Iklan Semua Halaman

.

Terduga Teroris Ledakkan Bom Sebelum Ditangkap

Sku Metropolitan
Minggu, 05 Mei 2019


BEKASI, METRO- Seorang terduga teroris disebut bunuh diri lewat ledakan bom sebelum ditangkap di jalan buntu Kampung Cikunir RT 01 RW 01, Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi.  

Polres Metro Bekasi Kota memastikan tidak ada korban jiwa lain pada peristiwa bom bunuh diri terduga teroris Gang Buntu Jalan H Idris RT 01 RW 03, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (5/5/2019).
Berdasarkan data yang dihimpun, satu terduga teroris yang tewas meledakkan diri ini bernama Taripudin. Taripudin adalah terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung yang berhasil melarikan diri saat penyergapan Densus 88 Antiteror di Kampung Pangkalan, RT 011/004, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (4/5/2019).
"Tidak ada korban jiwa pada warga setempat (Jatiasih). Mungkin ledakan tidak sempurna karena terburu-buru menyalakan sumbunya, sambil dikejar. Jadi ada suara seperti mercon, tapi asapnya tebal," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.
Ia juga tidak mengetahui detail jenis bom yang dibawa Taripudin. Sebab, Polres Metro Bekasi Kota dalam perkara ini hanya membantu melakukan pengamanan di lokasi kejadian penangkapan.
"Jenis bom tidak tahu, tanyakan ke Densus. Cuma lihat saat mengecek lokasi jenazah terlihat pisau belati. Untuk alat bukti lainnya saya tidak tahu ya itu Densus," pungkasnya.
Untuk diketahui, satu terduga teroris yang melarikan diri ke wilayah Kampung Cikunir RW 01 Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat meledakkan diri saat akan dilakukan penangkapan oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri.
Meski satu pelaku meledakan diri, namun, Densus 88 Antiteror berhasil menangkap satu terduga teroris dalam kondisi hidup. Satu orang yang ditangkap dalam kondisi hidup sedang berada di dalam sebuah rumah kontrakan di Gang Salon RT 03. (dpt/red)