KCD Pendidikan Wilayah Tulungagung Dan Trenggalek Gelar Halal Bihalal

Iklan Semua Halaman

.

KCD Pendidikan Wilayah Tulungagung Dan Trenggalek Gelar Halal Bihalal

Sku Metropolitan
Senin, 10 Juni 2019


TULUNGAGUNG, METRO – Hari pertama masuk kerja pasca libur cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H/2019, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Cabang Tulungagung dan Trenggalek bersama MKKS SMA/SMK, PK/LK Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek menggelar halal bi halal di kantor Kacabdisdik Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung, Senin (10/6/).

Hadir dalam giat tersebut  Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Provinsi Jawa timur Wilayah Tulungagung dan Trenggalek, H. Solikin dan pejabat struktural, Pengawas SMA/SMK, Pengurus MKKS SMA/SMK Tulungagung dan Trenggalek, Kepala sekolah SMA/SMK se -Tulungagung dan Trenggalek serta Kadisdikpora Tulungagung.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Provinsi Jawa timur wilayah Tulungagung dan Trenggalek H. Solikin menyampaikan  bahwa dengan diadakan halal bihalal bersama seluruh pegawai dan para kepala sekolah bisa terjalin Silaturahim dengan baik dan harmonis.
"Supaya nanti bisa menjalin silaturahmi dengan baik antara para karyawan,pejabat yang ada di kantor cabang dinas pendidikan provinsi Jatim wilayah Tulungagung-Trenggalek,para kepala sekolah se -Tulungagung dan Trenggalek yang sudah kita undang semua agar nanti kelihatan rukun,guyub dan kedepannya menjadikan seluruh pegawai ini kompak,” terangnya.

Solikin berharap agar nanti tiap tahun bisa diadakan silaturahmi halal bihalal pada momen Hari raya idul Fitri.

“ Meskipun sederhana diharapkan halal bihalal tetap diadakan tiap tahunnya saat hari raya idul Fitri seperti ini,agar para kepala sekolah dengan pegawai yang ada di cabang dinas pendidikan provinsi Jatim wilayah Tulungagung-Trenggalek bisa saling mengenal dan akrab sehingga bisa terjalin komunikasi.

Dia juga menjelaskan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK yang akan diberlakukan dengan sistem  zonasi.

“PPDB dimulai Tanggal 11 Juni sampai dengan tanggal 20, jadi tanggal 11 itu sudah mulai pendaftaran zonasi offline sampai dengan tanggal 13 Juni, kemudian online nya tanggal 17 Juni  sampai 20 Juni, jadi semuanya harus sesuai zonasi karena kalau tidak sesuai zonasi maka tidak akan bisa masuk aplikasi,” terangnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan Kepala SMAN 1 Kauman Tulungagung, Gondo Siswojo, mewakili para kepala sekolah lainnya, Ia menyampaikan kesan dan pesan dalam rangka halal bihalal ini.

“Saya kira halal bihalal ini sebagai budaya yang positif di Indonesia , memang harus kita rawat dan kita laksanakan,ini budaya yang baik menjalin keakraban,menjalin komunikasi sesama profesi,antar instansi sehingga terjalin sinergi yang baik,”terang Gondo Siswojo.(sar)