Menyambut Hari Bhayangkara Ke-73 Polres Trenggalek Gelar Gowes Kamtibmas

Iklan Semua Halaman

.

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-73 Polres Trenggalek Gelar Gowes Kamtibmas

Sku Metropolitan
Minggu, 30 Juni 2019




TRENGGALEK, METRO- Dalam rangka hari Bhayangkara ke-73, Polres Trenggalek menggelar giat Funbike dan off-road yang diikuti ribuan masyarakat dan keluarga besar Polri, Minggu (30/6/2019)

Tak ketinggalan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo didampingi ibu Ketua Bhayangkkari Cabang Trenggalek Ny. Mala Didit BWS serta Jajaran Forkopimda kabupaten Trenggalek bersama para pejabat utama dan Kepada OPD turut hadir meramaikan acara yang bertajuk `Gowes Kamtibmas` tersebut.

“Saya secara pribadi dan Pimpinan Polres Trenggalek mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Trenggalek yang telah hadir dan mensukseskan acara ini.” Ujar AKBP Didit.

“Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 ini, kami berupaya memberikan kegiatan yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat agar Polri dan masyarakat semakin dekat sehingga tumbuh semangat kebersamaan ddan sinergitas dalam menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek” Imbuhnya.

Funbike itu sendiri mengambil jarak 15 Km dengan rute berangkat dari Mapolres , terminal bus simpang 4 Nirwana, SMP 6, Huko, simpang 4 barat Kodim 0806, Kelurahan Kelutan, simpang 3 widowati dan finish kembali di Mapolres.

Sedangkan offroad mengambil jalur  sejauh 20 Km lintas medan cukup ekstrim dengan rute Mapolres berangkat bersama rombongan Funbike namun terpisah saat melintas di simpang 4 Nirwana menuju pasar Subuh hingga Sumberdadi, lanjut Dawuhan, sampai pasar Rejowinangun kearah Jalan tembus pasar burung dan finish di Mapolres.

Sementara itu, di halaman Mapolres telah disiapkan sebuah panggung cukup besar lengkap dengan pernak-pernik peringatan Hari Bhayangkara ke-73. Dikanan-kiri panggung juga sudah disiapkan berbagai menu sarapan dan jajanan tardisonal khas Trenggalek yang disiapkan untuk para peserta.

Tak hanya itu, para peserta juga disajikan berbagai macam hiburan mulai dari live music, tari kontemporer hingga permainan tradisional bagi anak-anak seperti balap karung, ambil koin dalam jeruk serta panjat pohon pisang. Pun demikian dengan ratusan hadiah menarik bagi mereka yang beruntung dan khusus bagi peserta yang lahir pada tanggal 1 Juli mendapat hadiah istimewa langsung dari Kapolres.(sar)