Partai Golkar Buka Pendaftaran Cawabup

Iklan Semua Halaman

.

Partai Golkar Buka Pendaftaran Cawabup

Sku Metropolitan
Senin, 17 Juni 2019


BEKASI, METRO- Hingga Senin (17/6/2019) sore pukul 16.30 WIB, sudah ada tiga orang yang mendaftar calon Wakil Bupati Bekasi. Mereka seluruhnya merupakan kader Partai Golkar.

Tiga kader partai yang sudah mendaftar yakni Muhtada Sobirin, Siti Qomariyah dan Amin Fauzi. Mereka mendaftar di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

Pendaftaran calon Wakil Bupati Bekasi dibuka mulai hari ini hingga 2 Juli 2019 mendatang. Pendaftaran ini berdasarkan hasil konsultasi DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi dengan DPD Jawa Barat.

“Kita membuka pendaftaran untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya ke masyarakat untuk mendaftar,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Achmad Budiarta.

Selain dari kader Partai Golkar, kata Budiarta, pihaknya juga membuka peluang bagi kader partai koalisi. Yakni dari Partai Hanura, PAN, Nasdem.

Tiga partai tersebut merupakan partai koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Saat itu, Neneng Hasanah Yasin berpasangan dengan Eka Supria Atmaja.

“Usulan dari partai koalisi juga boleh mendaftar seleksi yang kita buat. Kemudian nama-nama yang sudah mendaftar akan diberikan kepada tim seleksi internal partai Golkar. Terdiri dari pengurus DPP, DPD Jawa Barat, dan DPD Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Nama-nama bakal calon Wakil Bupati Bekasi yang sudah mendaftar nantinya akan dikerucutkan menjadi empat atau lima kandidat. Proses pengerucutan itu juga akan melibatkan partai koalisi hingga menjadi dua nama.

“Nama yang lolos seleksi di kita, juga harus meminta rekomendasi dari partai koalisi sebagai penanda bahwa mereka disetujui partai koalisi. setelah itu akan dikerucutkan menjadi dua nama atas persetujuan Bupati Bekasi,” katanya.

“Nanti Bupati berikan nama ke tim seleksi DPRD Kabupaten Bekasi. Kemudian akan dipilih melalui forum paripurna untuk menjadi Wakil Bupati Bekasi,” lanjutnya. (ely)