Pj Kades Sukalaksana Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Pj Kades Sukalaksana Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Sku Metropolitan
Minggu, 16 Juni 2019
BEKASI, METRO- Untuk memacu meningkatkan hasil pertanian masyarakat, dan membantu kelancaran aktivitas warga, Pjs Kepala Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Umar Amirudin, telah sukses membangun infrastruktur jalan untuk menuju areal persawahan masyarakat dan pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu).
Biayai yang dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur dan pembangungan Rutilahu bersember dari APBN melalui Anggaran Dana (DD) senilai Rp,220.000.000 Tahun 2019 di dua titik untuk jalan dan Rp 32.000.000 untuk pembangunan 2 unit Rutilahu. Adapun lokadi pembangungan jalan, terletak di RT 01 RW 04, panjang 300 meter, lebar 1,5 meter dan di RT 02, RW 04 sepenjang 300 meter lebar 1,5 meter.
Meskipun proses pencairan Anggaran Dana Desa (DD) secara bertahap, Namun pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Sukalaksana menjadi prioritas Pj Kepala Desa untuk terus melakukan pembangunan, terutama pembangunan jalan sentra menuju areal pertanian masyarakat.
Sosok Umar Amirudin, yang dikenal ramah dan tegas oleh warga setempat, saat di temui wartawan SKU Metropolitan di ruang kerjanya menjelaskan, dirinya melaksanakan pembangunan jalan memang sudah menjadi programnya sebagai Pj Kepala Desa, alhasil pada tahun 2019 ini  telah berhasil melakukan pembangunan titik jalan dan 2 unit rumah Ritilahu. Pembangunan dilaksanakan oleh masyarakat sekitar, baik untuk pembangunan jalan maupun pembangunan Rutilahu.
 “Saya membangun inprastruktur jalan tersebut bertujuan, agar warga tidak kesulitan  membawa hasil panennya, karena dulu warga saya ini membawa hasil panen tersebut untuk menuju rumahnya saja membutuhkan waktu yang cukup lama,  padahal jarak tempu perjalanan tidak begitu jauh. Namun karena kondisi jalan penghubung tidak bagus, aktivitas warga sering terhambat.”Ungkap Umar.
Umar menambahkan, sangat berharap dengan adanya pembangunan jalan tersebut supaya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
“Saya berharap dengan adanya pembangunan Jalan ini kami selaku perangkat desa kedepannya supaya warga bisa menfaatkan jalan ini dengan baik, bahkan sekarang tidak hanya untuk mempermudah akses membawa hasil panen saja, tetapi  sejak jalan ini dibangun alhamdulillah sepeda motor maupun alat pertanian seperti hand tractor milik warga sudah lancar setiap hari melintasi jalan tersebut. Karena di desa ini mayoritas petani,”jelas Pj Kades.(arnol)