Bupati Trenggalek Janjikan Bonus Tambahan Untuk Atlet Peraih Medali

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Trenggalek Janjikan Bonus Tambahan Untuk Atlet Peraih Medali

Kamis, 04 Juli 2019


TRENGGALEK,METRO - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melepas kontingen yang akan berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, Kamis (4/7/2019).

Sebanyak 90 atlet dari 16 cabang olahraga (cabor) diberangkatkan dari Pendopo Manggala Praja Nugraha dan akan bertanding dalam event yang digelar di empat Kabupaten yaitu Lamongan, Tuban, Gresik dan Bojonegoro mulai tanggal 6 hingga 13 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Mochamad Nur Arifin berjanji akan memberi tambahan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali. Hal ini untuk memotivasi para atlet, agar maksimal dalam memperjuangkan nama harum Kabupaten Trenggalek.

Sebelumnya KONI Trenggalek sudah memastikan besaran bonus yang akan diterima oleh atlet beprestasi. Untuk medali emas akan diberikan bonus sebesar 25 juta rupiah, medali perak 20 juta rupiah, dan untuk peraih medali perunggu sebesar 15 juta rupiah.

"Kita akan siapkan beberapa bonus tambahan, nanti kita hitung dulu," ujarnya, Kamis (04/07/2019).

Selain bonus berupa uang tunai, para atlet ini juga dijanjikan beasiswa pendidikan. Cak Ipin juga memotivasi para atlet bahwa mereka merupakan inspirasi bagi generasi muda dan juga pahlawan olahraga bagi Kabupaten Trenggalek.

"Nanti kita sebarkan inspirasi itu ke anak-anak muda, jadi yang juara-juara nanti kita pasang banner-banner di seluruh Kabupaten Trenggalek, biar orang tahu siapa pahlawan di Kabupaten Trenggalek," terangnya

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Trenggalek, Tri Santoso mengatakan untuk tahun ini, kontingen Trenggalek menargetkan 5 medali emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Mereka juga ditargetkan masuk peringkat sepuluh besar.

"Cabor-cabor yang berpotensi untuk mendapatkan medali adalah senam, sepak takraw, tenis meja, bina raga dan pencak silat," ungkapnya.(sar)