Bupati Trenggalek Ngunduh Mantu

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Trenggalek Ngunduh Mantu

Kamis, 25 Juli 2019


TRENGGALEK,METRO - Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Pengadilan Agama dan Kantor Kementerian Agama, serta Dinas Dukcapil menggelar acara Bupati Ngunduh Mantu di Gedung Serbaguna Kecamatan Dongko, Kamis (25/7/2019).

Berdasarkan data yang dilaporkan oleh camat Dongko,masih banyak masyarakat rentan yang membutuhkan pelayanan terpadu,khususnya terkait masalah status Hukum pernikahan Dan hak sipil anak.

Baca Berita : 
Orientasi Seksual Penyuka Sesama Jenis Kritis di Tulungagung
Penyusunan APBD Diminta Perhatikan Skala Perioritas
Terapkan Aturan Larangan Ikan Rokok, Pemkab Bekasi Terima Penghargaan


Hadir mewakili Bupati Trenggalek, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek, Sugeng Widodo, SH., menyampaikan bahwa Pemerintah perlu mengambil langkah untuk membantu masyarakat rentan mendapatkan pelayanan terpadu.

"Kegiatan one stop service yang dikemas dalam acara Bupati Ngunduh Mantu ini merupakan pelayanan terpadu yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat, tentunya bagi yang belum memiliki kejelasan hukum berupa surat dokumen nikah," tutur Sugeng Widodo.

Sugeng Widodo berharap kepada semua lintas sektor dan OPD terkait termasuk BAZNAS untuk terlibat secara aktif dalam memberikan pelayanan terpadu sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Sosial P3A agar membantu terselenggaranya pelayanan bagi masyarakat miskin, hal ini tidak terbatas hanya untuk masyarakat rentan tetapi juga untuk masyarakat yang mampu," terangnya. (sar)