Cawabup Bekasi Dikabarkan Sudah Mengerucut Jadi Dua Nama

Iklan Semua Halaman

.

Cawabup Bekasi Dikabarkan Sudah Mengerucut Jadi Dua Nama

Senin, 15 Juli 2019


BEKASI,METRO - Nama-nama calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi yang mendaftar melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi dikabarkan sudah mengerucut menjadi dua nama.

Jika sebelumnya ada 18 nama yang mendaftar calon Wakil Bupati Bekasi, saat ini sudah dua nama yang diserahkan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar. Dua nama tersebut yakni Tuti Nurcholifah Yasin dan H.Akhmad Marjuki.

Wakil Sektetaris Bidang Agama dan Kerohanian DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin saat dikomfirmasi melalui celluer,mengatakan bahwa nama Tuti Nurcholifah Yasin diusulkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi. Sedangkan nama Marjuki diusulkan oleh tiga partai koalisi yakni Nasdem, Hanura dan PAN.

"Meski diusulkan oleh tiga partai koalisi, namun rekomendasi Marjuki dari partai koalisi masih dipertanyakan.apakah sudah ada rekomendasi DPP Partai masing-masing,"ucap Muthada.

Lanjutnya,karena  ia (red-Marjuki) dikabarkan baru direkomendasikan oleh partai di tingkat Kabupaten Bekasi.

“Harusnya ya mendapat rekomendasi dari DPP partai koalisi. Tapi saya telusuri ternyata (Marjuki) baru hanya mendapat rekomendasi dari partai di tingkat kabupaten. Apakah sudah mendapat rekomendasi dari DPP Nasdem, Hanura dan PAN, saya belum tahu,” kata Muthada.

Dari kabar yang diterima, lanjut Muhtada, DPP akan mengeluarkan rekomendasi pada Rabu (17/7/2019) besok untuk dua kandidat tersebut.

“Selanjutnya dua nama itu diserahkan ke Pak Eka untuk dibawa ke DPRD Kabupaten Bekasi. Tapi dua nama itu diserahkan ke DPRD atau tidak, itu kewenangan Pak Bupati. Itu info yang saya terima sampai hari ini,” katanya.

Sebelumnya, ada 18 nama yang mendaftar calon Wakil Bupati Bekasi. Mereka adalah Muhtada Sobirin, Siti Qomariyah, Amin Fauzi, Juhandi, Obing Fachrudin, Dadang Mulyadi, Dadan Setiawan, Muhajirin, Iip Syarip Bustomi, Ayu Dwi Bestari, Mochamad Dahim Arisi, Akhmad Marjuki, Tuti Nurcholifah Yasin, Komarudin Ambarawa, Ade Budi Hartono, Rahmat Sori Alam, Siti Aisyah Tuti Handayani dan Anwar Musyadad.(Martinus)