Eka Supria Atmaja Jadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kab.Bekasi, Tim Seleksi Cawabup Kini Berubah

Iklan Semua Halaman

.

Eka Supria Atmaja Jadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kab.Bekasi, Tim Seleksi Cawabup Kini Berubah

Selasa, 09 Juli 2019



BEKASI,METRO- DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat telah menetapkan Eka Supria Atmaja menjadi Pelaksana Tugas ( Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Son Haji.Selasa (9/7/2019).

Dengan ditetapkannya Eka Supria Atmaja untuk menahkodai Partai Golkar Kabupaten Bekasi, maka segala kewenangan dan kebijakan terkait roda organisasi Partai Golkar berada dipundaknya. 

"Beliau juga mempunyai peranan dalam proses seleksi calon Wakil Bupati Bekasi yang saat ini tengah bergulir," beber Son Haji. 

Kendati demikian, sambung Son Haji, konsep menyeleksian calon Wakil Bupati Bekasi kini berubah, semula yang tadinya tim seleksi internal Partai Golkar yang bakal mengerucutkan dari 18 nama bakal calon Wakil Bupati menjadi empat atau lima nama, lalu setelahnya diserahkan ke koalisi untuk menjadi dua nama.

Kini, ke 18 nama yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wakil Bupati, langsung diserahkan ke partai koalisi yakni Golkar, PAN, Hanura, Nasdem untuk dikerucutkan menjadi dua nama.

"Kita baru dapat surat dari DPD Provinsi Jawa Barat bahwa nama-nama yang sudah mendaftar itu, supaya di koordinasikan kepada partai koalisi pengusung, dari Partai Golkar ada 18 nama yang mendaftar, siapa yang mau diambil," bebernya.

"Nanti partai koalisi langsung mengkoordinasikan dengan DPP partai koalisi masing-masing untuk dipilih jadi dua nama. Yang merumuskan nanti pak Eka bersama pimpinan partai koalisi," tambahnya.

Perubahan konsep penyeleksian ini, kata dia, untuk menghidari terjadinya kesalahan dalam memahami mekanisme dan aturan yang berlaku.

"Kalau kita pake konsep seleksi yang lama, kerangka acuannya belum ada. Khawatir kalau kita seleksi dan pangkas jadi tinggal empat atau lima, ketika kita sodorkan ke DPP, yang dikehendaki DPP namanya malah ilang. Dikhawatirkan tidak keluar rekomendasi dari DPP nya," beber Son Haji. 

Namun demikian, pihaknya belum dapat memastikan kapan pelaksanaan rapat dengan partai koalisi untuk menentukan dua nama calon Wakil Bupati Bekasi, mengingat hal tersebut merupakan kewenangan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi yang baru, Eka Supria Atmaja.(Ely)