Kebakaran di Koja Jak'ut Menelan Satu Korban Meninggal Dan Satu Orang Luka Bakar

Iklan Semua Halaman

.

Kebakaran di Koja Jak'ut Menelan Satu Korban Meninggal Dan Satu Orang Luka Bakar

Kamis, 25 Juli 2019


JAKARTA,METRO - Permukiman padat penduduk di Rawa Badak, Jakarta Utara  (Jak'ut) terbakar. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran Jakut, Satriadi Gunawan, mengatakan pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pukul 11.10 WIB. Saat ini masih proses pendinginan.

"Sekarang masih proses pemadaman. Laporannya tadi sekitar pukul 11.30 WIB," kata Satriadi kepada wartawan, Kamis (25/7/2019).

Satriadi menyebut, titik api berada di rumah tinggal di jalan Mandiri RT 3 RW 9, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Pukul 11.53 WIB api sudah bisa dijinakkan dan dilakukan proses pendinginan.

Pihaknya saat ini masih mendata jumlah bangunan yang terbakar termasuk jumlah kerugian. "Jumlah bangunan, penyebab, dan kerugian masih didata," ujar Satriadi.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andry Suharto saat dihubungi awak media menjelaskan, Pada hari kamis tgl 25 Juli 2019, sekira pukul 11.00 Wib telah di ketahui adanya kebakaran rumah petak ukuran 2,5x 4 meter diatas tanah 30x50 m yang terdiri dari 30 petak pintu.

"Adapun asal api di duga dari rumah petakan yang ditempati ibu eman dalam keadaan kosong, lalu api menyambar dan makin membesar karena tiupan angin,"kata Andry.

Untuk korban jiwa kata Andry, satu meninggal dunia atas nama Siti, (45) , karna korban dalam keadaan sakit dan mempunyai penyakit kurang waras dan satu orang luka bakar atas nama Marni (45) sekarang sedang ditangai di Rumah Sakit (RS) Mulyasari.

"Api dapat dipadamkan dalam jangka waktu 1 jam dengan menggunakan 14 mobil pemadam kebakaran dibawah pimpinan Bpk Putut."tutur Andry.  (Red/Martinus)