Meningkatkan Pelayanan di Puskesmas, Bupati Bekasi Meresmikan Gedung Baru

Iklan Semua Halaman

.

Meningkatkan Pelayanan di Puskesmas, Bupati Bekasi Meresmikan Gedung Baru

Jumat, 05 Juli 2019


BEKASI,METRO - Pemerintah kabupaten Bekasi kian  berupaya melakukan pembangunan terhadap fasilitas kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.Hal ini dibuktikan  Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dengan meresmikan gedung Baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (5/7/2019)

Dalam sambutannya Eka mengatakan, bukti Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mendukung pelayanan kesehatan yang bermutu untuk masyarakat Kabupaten Bekasi yaitu pada tahun 2019 dengan membagun gedung baru Puskesmas yang berada di wilayah kerja kecamatan Cikarang utara

"Sebelumnya  pada awalnya tahun 2019 telah diresmikan pemakaian gedung baru Puskesmas Cibatu diwilayah cikarang Selatan," kata Bupati Bekasi.

Harapannya, bahwa dengan gedung yang baru Puskesmas Cikarang khususnya para tenaga kesehatan didalamnya bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan dan lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Sehingga tercapainya derajat kesehatan yang optimal secara efektif dan efisien khususnya bagi masyarakat di wilayah kerja puskesmas.

"Saat ini  seluruh Puskesmas Dikabupaten Bekasi sudah menjadi badan layanan Umum Daerah (BLUD).Berarti bahwa puskesmas dapat lebih meningkatkan flesxibilitas terkait anggaran yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat di puskesmas," ungkap Eka.

Sementara, untuk jaminan Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Bekasi Pemerintah Daerah Sudah Mencanangkan Unversal Health Convarage (UHC)  yang berarti seluruh Masyarakat Kabupaten Bekasi Sudah Memperoleh Jaminan Kesehatan

Acara peresmian tersebut tampak dihadiri Sekda Bekasi, Muspida, Camat, Muspika, Kepala Desa serta Kepala UPTD Puskesmas Se-Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Bupati meninjau ruang pelayanan masyarakat, ruang rawat inap, ruang poned dan beberapa ruangan lainnya di Puskesmas yang baru diresmikam itu.(Ely/Martinus)