Pasangan Suami Istri Maju Pilkades, Berdandan Layaknya Mempelai Saat Coblosan

Iklan Semua Halaman

.

Pasangan Suami Istri Maju Pilkades, Berdandan Layaknya Mempelai Saat Coblosan

Sku Metropolitan
Selasa, 09 Juli 2019


TULUNGAGUNG, METRO - Ada yang unik pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Tulungagung, Senin (9/7/2019)


Seperti yang ada di Desa Gedangsewu,kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung. ada calon kepala desa (Cakades) yang juga pasangan suami dan istri.

Mereka adalah Miswan dan Sulastri pasangan Calon Kepala Desa (Cakades) dari Desa Gedangsewu,kecamatan Boyolangu,Kabupaten Tulungagung

"Ya memang benar kami pasangan suami istri dan maju sebagai pesaing politik Pilkades Desa Gedangsewu," ungkap Miswan kepada media METROPOLITAN,Saat ditemui dilokasi pemungutan suara ,Senin(9/7)

Menurut Miswan, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi dirinya dan istri untuk memeriahkan Pilkades di Desa Gedangsewu

Apalagi sampai batas waktu pendaftaran berakhir tidak ada warga desa lainnya yang maju mendaftar.

"Kalau Calon satu tidak boleh, jadi istri saya yang saya minta maju juga," terangnya. 

Miswan mengatakan, walaupun menjadi lawan politik di Pilkades Gedangsewu hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi hubungan mereka.

"Seperi biasa hubungan kami juga tidak apa-apa kalau di Rumah bahkan malah semakin mesra," papar Miswan.

Ditempat terpisah,tokoh pemuda Desa Gedangsewu sekaligus relawan Pilkades Mashuri Susilo (45) mengatakan,bahwa dalam Pilkades di Desa Gedangsewu kami bersama kawan-kawan berinisiatif menyediakan makanan gratis yang bisa dinikmati oleh semua warga yang datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Di desa Gedangsewu terdapat 16 rt  jadi tiap-tiap rt menyediakan makanan gratis dengan menu yang berbeda," terangnya

Susilo menambahkan,bahwa apa yang dilakukan bersama relawan lainya merupakan bentuk kecintaan mereka kepada Kepala Desa Gedangsewu yang selama memimpin desa telah berbuat yang terbaik untuk warganya.

"apa yang kami lakukan semata-mata bentuk kecintaan kami kepada Bapak Kepala Desa," ungkapnya.

Dia juga Berharap,Kepala Desa nantinya terus melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah baik Untuk terus ditingkatkan,Selain itu kegiatan kepemudaan,usaha pemberdayaan masyarakat,lebih ditingkatkan sehingga perekonomian warga akan semakin baik dan berkualitas 

Sementara itu,dari hasil penghitungan suara  akhir Pilkades Desa Gedangsewu nomor urut (1). Miswan memperoleh 1355 suara dan nomor urut (2).Sulastri memperoleh 204 suara sedangkan  suara tidak sah sebanyak 592 suara (sar)