Polres Metro Jak'ut Memusnahkan Barang Bukti 16 kg Sabu Dan 1.300 Butir Ekstasi

Iklan Semua Halaman

.

Polres Metro Jak'ut Memusnahkan Barang Bukti 16 kg Sabu Dan 1.300 Butir Ekstasi

Kamis, 25 Juli 2019



JAKARTA,METRO-  Polres Metro Jakarta Utara memusnahkan barang bukti narkotika 16 kg hasil tangkapan sebulan belakangan,  di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019),

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, sebulan terakhir ini Satuan Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Utara berhasil menggagalkan tiga kasus peredaran narkoba.

"Kita melaksanakan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika. Kasusnya ada tiga kasus yang kita tangani dalam kurun waktu satu bulan terakhir," kata Budhi kepada awak media.

Kata Kapolres, dalam giat hari ini, barang bukti sebanyak 16 kilogram sabu dan 1.300 butir dimusnahkan, didapatkan dari enam orang tersangka.

"Kami musnahkan setelah kami mendapatkan penetapan baik dari pengadilan maupun kejaksaan terkait dengan proses lanjut yang akan kita lakukan," ucap Budhi.

Pemusnahan barang bukti narkotika ini dihadiri pihak BNNK Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, serta tokoh masyarakat di Jakarta Utara.

Dalam prosesnya, pemusnahan dilakukan dengan cara memasukkan barang bukti ke dalam blender yang telah disediakan.

Lalu, petugas memasukkan air yang dicampur dengan cairan tertentu dan menekan tombol di blender.

Alhasil, barang bukti sabu dan pil ekstasi yang dimusnahkan itu pun tercampur dengan air untuk selanjutnya dibuang.  (Red/Martinus)