Siapa Calon Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Gerindra, Masih Dibahas

Iklan Semua Halaman

.

Siapa Calon Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Gerindra, Masih Dibahas

Senin, 22 Juli 2019

Caption :Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Nunu Nugraha.


BEKASI,METRO - Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kabupaten Bekasi tahun 2019-2024 dipastikan bakal menjadi milik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai berlambang Kepala Burung Garudra ini meraih 11 kursi dalam kontestasi Pemilu 2019. 

Raihan tersebut menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi ini. Posisi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi saat ini dari Partai Golkar harus legowo digeser oleh Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Nunu Nugraha, mengatakan sejauh ini belum menentukan nama yang bakal mengisi kursi Ketua DPRD.Setidaknya akan dibahas dalam rapat kepengurusan yang nantinya direkomdasikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat.

"Saat ini, masih tahap pembicaraan  dengan DPD Jawa Barat jadi kalau rekomendasi belum ada,"kata Nugraha saat dikompirmasi awak media, Senin (22/7).

Dirinya menyebutkan, masih melakukan tahap peyeleksian kalau sudah baku baru kita kirim ke DPD Jawa Barat. "Namun nama yang masuk dalam radar  kita yang bakal diusulkan ada lima orang,"ungkap Nugraha

Kelima nama.tersebut kata Nugraha adalah Tiga nama dari incumbent  yaitu H Danto,Lydia Fransisca, H.Anden. "Sementara dua nama lagi  BN Holik, reprensentasi dari perolehan suara terbanyak kemudian Aria Dwi Nugraha repersentasi newcommers dan OKK DPC Partai Gerindra Kab. Bekasi,"ungkap Nugraha

Munculnya, isu nama lain, Nugraha mengatakan tidak mengetahuinya secara pasti karena saat ini masih fokus terhadap nama tersebut dan rekom baru turunnya setelah pelantikan Dewan.

"Intinya , siapapun yang menjadi Ketua DPRD Kabupten Bekasi dari Parti Gerindra nantinya adalah orang yang mempunyai visi tentang Bekasi dan bisa menjalankan amanat Partai,"kata Nugraha

Bila satu tahun pertama hal tesebut tidak dapat dijalankan dirinya tidak segan menganti posisi tersebut.  (Martinus).