Tangis Saat Rumah Mbah Paikem dan Boinem Direnovasi Satgas TMMD

Iklan Semua Halaman

.

Tangis Saat Rumah Mbah Paikem dan Boinem Direnovasi Satgas TMMD

Sku Metropolitan
Senin, 15 Juli 2019


TRENGGALEK, METRO- Raut wajah senang, haru bercampur aduk menjadi satu diraut wajah Mbah Paikem warga penerima bantuan bedah rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg ke-105 Kodim 0806/Trenggalek 


Saat Serda Purwanto Satgas TMMD menjenguk rumahnya ,Sabtu (13/7/2019), nenek 74 tahun warga RT. 26 RW.08 Dusun Nitri,Desa Sumurup ini sedang tidur-tiduran diatas kasur yang sudah lusuh. 

Rumahnya dibangun, sementara Mbah Paikem tinggal di rumah Seni anak sulungnya yang tinggal tidak jauh dengannya.   

Sedikit terbata-bata, wanita 74 ini bertutur dalam bahasa jawa, "matur suwun pak,griyo kulo njenengan bangun," yang artinya terimakasih Pak, rumah saya dibangun.

Paikem tidak menyangka di usia yang sudah senja, rumah dimana dirinya berteduh diperbaiki. Sama halnya dengan Paikem, raut wajah senang juga terlihat pada wajah Boinem 55 tahun, penerima bantuan bedah rumah TMMD.

Tinggal sementara di gubuk dari terpal, tidak jauh dari rumahnya. saat dikunjungi, Boinem sedang menanak nasi di kompor tungku dari tanah liat  yang biasa disebut pawonan. Boinem senang dengan apa yang diterimanya tersebut. 


Pembangunan bedah rumah Mbah Boinem memasuki tahap pemasangan begisting pondasi rumah. Pemasangan begisting ini dipimpin oleh Pelda M. Tohir bersama warga.

Kehadiran program TMMD reg ke-105 di kabupaten Trenggalek sebagai salah satu upaya dalam mengatasi kesenjangan diantaranya sehingga perlu proses percepatan Pembangunan sekaligus mendukung program Nawacita Pemerintah Untuk Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah fan Desa dalam kerangka NKRI (sar)