Tuti Yasin Ikut Seleksi Cawabub Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Tuti Yasin Ikut Seleksi Cawabub Bekasi

Senin, 01 Juli 2019


BEKASI,METRO- Memasuki masa akhir penutupan pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Bekasi yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.Tuti Yasin yang merupakan adik kandung mantan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin ikut mendaftar menjadi calon Wakil Bupati (Cawabub) Bekasi, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tuti yang mendaftar turut pula didampingi tokoh Bekasi, Damin Sada dan pengurus kecamatan Partai Golkar Kabupaten Bekasi serta dr. Asep Supria Atmaja yang merupakan adik kandung Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Usai mendaftar, Tuti mengatakan keinginannya mendaftar calon Wakil Bupati Bekasi karena didorong rasa memiliki Kabupaten Bekasi.

“Saya ingin membangun bersama Bang Eka (Bupati Bekasi) untuk Bekasi lebih baik, lebih baru dan lebih maju,” singkatnya

Sementara tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi, Damin Sada yang ikut mendampingi menambahkan, keterlibatannya pada pendaftaran calon Wakil Bupati Bekasi karena ada kandidat dari luar daerah yang ikut mencalonkan diri.

“Kalau yang ikut mencalonkan diri putra-putri Bekasi semua, saya enggak mau ikut campur. Masa bodo. Karena di sini ujug-ujug ada orang luar (Bekasi),” katanya.

Menurut Damin, pendaftaran calon Wakil Bupati Bekasi berbeda dengan pelaksanaan Pilkada. Sehingga sudah sepantasnya kekosongan jabatan wakil bupati diisi oleh putra-putri Bekasi.

“Sejelek-jeleknya putra-putri Bekasi masih mikirin daerahnya sendiri. Kalau yang lain belum tentu. Jadi saya berharap semua dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi harus mendukung semua,” katanya.

Sementara itu, adik kandung Bupati Bekasi, dr. Asep Supria Atmaja enggan berkomentar banyak terkait kehadirannya mendampingi Tuti Yasin untuk mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Bekasi.

“Saya dampingin Tuti ikut mendaftar karena memang kita sama-sama Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar, Tuti kan Plt Ketua PK Muara Gembong kan saya Ketua PK Cikarang Utara, pengurus PK yang lain juga dampingi kok,” ujarnya melalui seluler.

Ia pun enggan berkomentar lebih banyak terkait kehadiran dirinya mendampingi Novi Yasin dalam pendaftaran calon Wakil Bupati Bekasi.

Selain Tuti, 10 kandidat lain yang sudah mendaftar yakni, Muhtada Sobirin, Amin Fauzi, Siti Qomariyah, Obing Fachrudin, Dadan Setiawan, Dadang Mulyadi, Juhandi, Iip Syarif Bustomi, Ayu Dewi Lestari dan Marzuki. (Ely/Martinus)