Bupati Trenggalek Prihatin Atas Kasus Dibuangnya Bayi Laki-Laki

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Trenggalek Prihatin Atas Kasus Dibuangnya Bayi Laki-Laki

Sku Metropolitan
Senin, 05 Agustus 2019


TRENGGALEK, METRO- Warga disekitar pasar Gandusari, kecamatan Gandusari, kabupaten Trenggalek dibuat heboh atas penemuan sesosok bayi laki-laki yang dibuang dilapak pedagang,  bayi laki-laki itu di letakkan di dalam kardus dan hanya diselimuti jas hujan. 

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama istri menjenguk bayi yang dibuang di Pasar Subuh Gandusari yang kini dirawat intensif di Ruang Matahari, RSUD dr Soedomo Trenggalek.

Dari hasil pemeriksaan tim medis RSUD dr Soedomo Trenggalek, secara keseluruhan kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 50 sentimeter tersebut termasuk sehat dan normal.

"Setelah sehat, selanjutnya bayi ini akan kita serahkan ke Dinas Sosial Provinsi untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut," kata mas ipin sapaan akrabnya , Minggu (4/8/2019).

Ia berjanji jika Pemkab Trenggalek akan mendampingi semua proses hingga diserahkan ke Dinas Sosial. Semua kelengkapan dokumen akan disiapkan begitu bayi ini sudah mendapatkan orang tua untuk diadposi.

"Bila proses adopsi atau calon bapaknya sudah ada kita berikan kartu identitas anak sekalian," ujarnya.

Moch Nur Arifin  mengaku sangtat prihatin atas kasus dibuangnya bayi ini. Meskipun belum mengetahui secara jelas kasus ini, namun perbuatan pembuang bayi ini membuatnya prihatin. Ia mengimbau agar berfikir dahulu sebelum bertindak.

"Saya harap masyarakat bisa lebih bijaksana lagi dalam pergaulan sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali," pungkasnya.(sar)