Dua Perampok Nasabah Bank Diringkus Warga

Iklan Semua Halaman

.

Dua Perampok Nasabah Bank Diringkus Warga

Sku Metropolitan
Kamis, 08 Agustus 2019


BEKASI, METRO - Kawanan bandit jalanan berusaha merampok seorang nasabah bank di depan Toko Susu Karisma 2, Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Beruntung aksi para pelaku gagal, setelah korban Iyan Hidayat (20 tahun) berhasil mempertahankan uang tunai Rp7 juta miliknya sambil berteriak hinggga pelaku berhasil diringkus warga.


Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefry mengatakan, selain gagal dalam beraksi, dua dari tiga pelaku pun ditangkap massa yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian.



Peristiwa itu bermula saat korban hendak menuju salah satu bank swasta di Ruko Comersial City Centre, Cikarang Selatan dengan mengendarai sepeda motor untuk menukarkan uang receh pecahan kertas senilai Rp7 juta yang ditaruh di jok sepeda motor.



Usai menukarkan uang, korban pun kembali ke tokonya dan memarkir sepeda motor di depan toko. Saat korban membuka toko, korban baru menyadari ada pria tak dikenal yang berupaya membobol boks sepeda motornya dan mengambil uang Rp7 juta.



Melihat hal ini korban pun berteriak minta pertolongan warga. "Korban berupaya mempertahankan uang tersebut, dan berhasil. Adapun pelaku ditangkap massa yang melihat aksi kejahatan tersebut," kata Iptu Jefry kepada wartawan, Kamis (8/8/2019).



Iptu Jefry mengungkapkan, dua pelaku yang ditangkap massa dan telah diserahkan ke polisi yakni, Marwan (26 tahun) dan Firdaus (35 tahun). Sedangkan tersangka lainya Gerry (35 tahun) berhasil meloloskan diri dan menjadi buronan kepolisian.



Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro menambahkan, pelaku Marwan dan Firdaus mengaku telah mengintai korban sejak di bank. Mereka mengintai korban menggunakan kendaraan sepeda motor.



”Korban memang sudah diincar beberapa hari, dan disaat lengah baru mereka beraksi,” kata Kapolsek.



Menurut Kapolsek, berdasarkan pengakuan para tersangka, peran mereka berbeda-beda, Marwan yang mengeksekusi atau membobol jok motor, Firdaus pengintai dan Gerry (DPO) yang mengawasi situasi di TKP.



”Kita menduga kawanan ini sudah beraksi beberapa kali, untuk memastikan kita masih minta keterangannya,” ucap Kapolsek.



Dari peristiwa itu, petugas menyita barang bukti berupa amplop berisi uang Rp7 juta, satu unit sepeda motor Honda Beat Street tanpa pelat nomor dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter warna Hitam dengan nomor polisi B 4490 TBB.(ely)