Kalapas Jadi Guru

Iklan Semua Halaman

.

Kalapas Jadi Guru

Sku Metropolitan
Jumat, 16 Agustus 2019



BOGOR, METRO-- Sebagai satuan kerja pemerintah yang memiliki core business dalam bidang penbinaan para pelanggar hokum , selain melakukan tugas fungsi pelayanan didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Kalapas Cibinong,  Agung Krisna, berupaya memperluas area pelayanan dengan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat . salah satu program unggulan yang diciptakan dalam program, L’Cibi Goes To School, Lapas Cibinong langsung bersosialisasi dengan pelajar/remaja untuk memberikan pemahaman tentang proses penegakan hokum, tujuannya meminimalisir tingkat pelanggaran hokum di usia sini.

Baca Berita :
Tim Persikasi Resmi Launcing, Bertekad Masuk Liga 1 Indonesia


Selain itu, program ini merupakan program pendukung  membangun zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sedang dilaksanakan di lapas kelas IIA Cibinong Kabupaten Bogor.  Kerja sama yang disepakati Lapas Cibinong dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, pada masa orientasi siswa baru tahun ajaran 2019- 2020. Lapas Cibinong akan berperan serta dalam memberikan materi disekolah sekolah menengah atas,tuturnya.

Lebuh lanjut Kalapas menuturkan, terjun langsung ke sekolah untuk memberikan materi dan pengetahuan kepada siswa baru di Sekolah Menengah Atas (SMA), tentang integrated criminal justice system atau sistim peradilan pidana terpadu yang berlaku di Indonesia. Mulai dari tingkat penyidikan perkara di kepolisian,    sampai dengan proses persidangan di pengadilan dan akhirnya bermuara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), sebagai instansi pembinaan bagi narapiidana ujarnya.

Kalapas  mengambarkan juga kehidupan  narapidana didalam lapas, bahwa mereka tidak hanya makan dan tidur juga diberikan kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian, sehinga dapat lebih produktif setelah keluar dari lapas  ungkapnya, kepada Metropolitan saat  bersosialisasi di SMA Al-Falah  Cibinong Bogor (gultom).

Baca Berita :
Presiden Jokowi : Rumah Besar Hanya Mungkin Terwujud Jika Kita Mau Bersatu

Demi Terwujudnya Pemerataan, Presiden Jokowi Minta Ijin Pindahkan Ibu Kota Negara.