Mirisssss, Siswa SMPN 5 Cibitung Belajar di Lantai Sambil Tiduran

Iklan Semua Halaman

.

Mirisssss, Siswa SMPN 5 Cibitung Belajar di Lantai Sambil Tiduran

Sku Metropolitan
Rabu, 28 Agustus 2019

BEKASI, METRO- Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Cibitung Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat,  terpaksa melakukan kegiatan belajar mengajar di lantai kelas karena tidak ada kursi dan meja.



Mirisnya, kondisi itu sudah berlangsung selama dua tahun lebih. “Setiap murid yang ingin masuk lokal harus membuka sepatunya supaya lantai tidak kotor. Karena lantai ruangan tersebut dimanfaatkan sebagai tempat belajar murid, akibat belum ada kursi dan meja belajar,” ujar Kepala SMPN 5 Bettyana Panjaitan, S.Pd. MM, kepada Skumetropolitan.com, Rabu, 28/8/2019

Proses belajar mengajar di lantai tersebut sudah berlangsung sejak serah terima gedung tahun 2016 dan dipakai pada 2017. Jumlah rombongan belajar (Rombel) di sekolah ini ada 11 rombel, kelas VII 5 rombel, kelas VIII 3 rombel dan kelas IX 3 rombel.

“Dana operasional sekolah memang ada, tapi selama ini kita gunakan untuk kebutuhan sekolah, dan belum bisa kita gunakan untuk pengadaan mobiler,” ujarnya Betty.

Betty menambahkan, kami sudah dua kali mengajaukan permohonan pengadaan mobiler, tetapi hingga saat ini belum ada realisasinya, kami sangat mengharapkan perhatian Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi untuk segera mengirim mobiler agar kegiatan belajar mengajar bisa berlangsung dengan baik. Belajar di lantai sangat menyusahkan ana-anak, bahkan ada siswa yang sambil tiduran belajar karena kecapean duduk dilantai, tambahnya. (arnol)

Baca Berita :

Baca Berita :
Memberikan Pelayanan Terbaik, Pengembang Apartemen Kemang  View Perbaiki Pasilitas.

Bupati Bekasi Minta BPD Dan Kades Kompak