Monitoring & Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba di Desa Mekarsari

Iklan Semua Halaman

.

Monitoring & Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba di Desa Mekarsari

Sku Metropolitan
Selasa, 20 Agustus 2019



BEKASI,METRO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melakukan kegiatan Monitoring dan  Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (20/8).

Kedatangan tim Monitoring & Evaluasi (MONEV) Provinsi Jawa Barat ini disambut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Mekarsari, Ketua TP PKK Desa Mekarsari serta Kader PKK Desa Mekarsari dan tokoh masyarakat. 

Bupati Bekasi yang saat itu diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ida Farida dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh tim penggerak atas kerjasama dan koordinasinya dalam acara kali ini.

Ida mengatakan, dalam hal ini tim penggerak PKK merupakan ujung tombak pembangunan yang bersentuhan secara langsung dengan keluarga serta memiliki andil yang besar dalam memaksimalkan anggota keluarga.

“Sebagaimana kita ketahui keluarga merupakan pondasi awal dan dasar pembangunan. Dengan adanya kegiatan ini semoga kita dapat meningkatkan cakupan dan pelayanan dalam kesejahteraan keluarga” jelasnya.

Momentum 10 Program Pokok PKK dan 5 Lomba ini merupakan salah satu wadah dalam terbentuknya sinergitas program dan kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang terjalin antara tim penggerak PKK dengan Pemerintah Daerah, guna mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Ida juga menjelaskan bahwa PKK memiliki basis peranan yang penting, sehingga diharapkan dapat tecipta tim penggerak PKK yang tumbuh dan kembangnya bertumpu pada kegiatan kelompok swadaya masyarakat.  

“Kegiatan kelompok swadaya masyarakat yang ada di masing-masing desa diharapkan dengan masing-masing kadernya bisa menjadi ujung tombak dan keluarga sebagai sasaran utamanya” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ida berharap Kabupaten Bekasi dapat menjadi juara dan mampu masuk ke tahap selanjutnya mewakili hingga ke tingkat provinsi.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kelompok Kerja (pokja) 2, Erlita dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya kegiatan ini merupakan upaya realisasi program kerja Tim PKK Jawa Barat yang masuk ke dalam bagian dari sistem pembinaan pengelolaan program PKK yang harus dilakukan, guna mengkaji kembali hasil yang dicapai dari kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Kita akan menelaah kembali kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program yang telah disosialisasikan sebelumnya, apakah hasil yang dicapai sudah maksimal atau belum” ucapnya. 

Erlita juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil PKK Kabupaten Bekasi yang berkualitas, terampil serta memiliki kemampuan yang memadai serta berwawasan kekinian.( Ely/Martinus)

Baca Berita :
KLHK Bersama Pemkab Bekasi Kerjasama Pulihkan DAS Citarum
Kabupaten Bekasi Gencar Membagun Layanan Publik  Hingga Ifrastruktur.
Tim Persikasi Resmi Launcing, Bertekad Masuk Liga 1 Indonesia