Safari Bupati Bekasi Bertajuk One Day Service di Cikarang Timur

Iklan Semua Halaman

.

Safari Bupati Bekasi Bertajuk One Day Service di Cikarang Timur

Senin, 05 Agustus 2019

BEKASI,METRO - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, kembali melakukan kunjungan kerja program pelayanan One Day Service yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Timur, Jum'at (2/8/19).

Dihadapan warga yang hadir Eka menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kecamatan Cikarang Timur ingin memastikan pelayanan dilakukan secara baik. "Saya sengaja datang ingin memastikan agar pelayanan di kecamatan berjalan baik, karena masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik" Ucapnya.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan persoalan pembuatan E-KTP, yang menjadi kendala adalah blanko yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi adalah sebanyak 500 keping perbulan yang dibagi untuk 23 Kecamatan.

Untuk itu, Eka mengingatkan kepada petugas pelayanan masyarakat tingkat kecamatan, khususnya pelayanan pembuatan E-KTP agar mendahulukan masyarakat yang pertama terdaftar.

"Jangan ada oknum yang mendahulukan orang yang tidak terdaftar atau belum lama menunggu." Ujarnya

Dalam hal kebersihan lingkungan dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tidak buang sampah sembarangan. Para camat dan kepala desa untuk bertindak tegas terhadap oknum pembuang sampah sembarangan. 

“Kalau kita lihat memang masih ada oknum warga yang membuang sampah sembarangan. Makanya saya minta kepada Pak Camat, Kepala Desa dan perangkatnya dari mulai RT/RW sampai Linmas untuk bersama-sama, apabila ada oknum yang membuang sampah sembarangan, kalau bisa ditangkap dan kita peringatkan karena kita memang  ingin Kabupaten Bekasi ini benar-benar bersih,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Bekasi meninjau langsung stand-stand yang memberikan pelayanan masyarakat, yang terdiri dari stand pembuatan Kartu Kuning dari Dinas Tenaga Kerja, pembuatan  E-KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Pelayanan Kesehatan pengecekan tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat dari Dinas Kesehatan. stand dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Bapenda, Dinas Sosial dan BAZNAS Kabupaten Bekasi.

One Day Service atau pelayanaan cepat satu hari merupakan program yang digagas oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja untuk menghadirkan pelayanan yang cepat bagi masyarakat. Pelaksanaan One Day Service sendiri rencananya akan terus diterapkan diseluruh kecamatan Kabupaten Bekasi hingga nanti ke desa-desa. (Martinus)

Baca Berita : 
Dampak Limbah Pertamina,Nyumarno Desak Ganti Rugi Bagi Warga Bekasi Supria Atmaja Kukuhkan Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi