Upacara Detik-Detik Proklamasi Di pendopo Trenggalek Berlangsung Khidmat

Iklan Semua Halaman

.

Upacara Detik-Detik Proklamasi Di pendopo Trenggalek Berlangsung Khidmat

Sku Metropolitan
Sabtu, 17 Agustus 2019


TRENGGALEK, METRO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek  menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Sabtu (17/8/2019).

Dengan tema ’74 Tahun Menuju Indonesia Unggul’, Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin menjadi Inspektur upacara Hadir pula dalam giat tersebut jajaran Forkopimda, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar/mahasiswa serta  unsur lainnya. Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih ini, ditandai dengan bunyi sirine selama satu menit dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, H Samsul Anam.

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin usai upacara mengatakan bahwa detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ini sebernarnya merupakan representasi dari rakyat Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, merdeka dan bermartabat. Tidak lagi bisa diintervensi maupun dijajah kepentingan negara lain.

Baca Berita :
Tim Persikasi Resmi Launcing, Bertekad Masuk Liga 1 Indonesia


“Para pendahulu kita  telah berjuang mati-matian untuk merebut kemerdekaan. Akhirnya, pada tanggal 17 Agustus 1945, atas dorongan para pemuda, Proklamator kita Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta, memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia,”terangnya.

Dari tonggak sejarah itulah, akhirnya Negara tercinta Indonesia mampu berkiprah dan diakui oleh dunia Internasional sebagai negara yang merdeka, berdaulat dan bermartabat.(sar) 

Baca Berita:
Presiden Jokowi : Rumah Besar Hanya Mungkin Terwujud Jika Kita Mau Bersatu.

Demi Terwujudnya Pemerataan, Presiden Jokowi Minta Ijin Pindahkan Ibu Kota Negara.