Bupati Maryoto Birowo Lantik 239 Kepala Desa Terpilih

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Maryoto Birowo Lantik 239 Kepala Desa Terpilih

Sku Metropolitan
Rabu, 11 September 2019


TULUNGAGUNG, METRO- Sebanyak 239 kepala desa terpilih dari hasil Pemilihan Kepala desa serentak pada tanggal 9 Juli 2019 lalu mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji yang digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (11/9/2019).

Ke-239 kades yang dilantik oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, melalui prosesi upacara pengambilan sumpah dan janji sebelum mereka memimpin wilayah pemerintahan di desanya masing-masing.


Hadir dalam giat tersebut Forkopimda Tulungagung, para anggota DPRD Tulungagung, Camat se-Tulungagung,tokoh masyarakat serta keluarga kades terlantik

Bupati Maryoto Birowo dalam kesempatan tersebut atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan selamat atas dilantiknya Kades terpilih.

Bupati Maryoto Birowo mengatakan pihaknya meminta para kades yang dilantik untuk dapat sesegera mungkin bertugas dan  membangun desanya. 

"Mengingat masyarakat saat ini semakin cerdas maka saya berharap kepada para kepala desa untuk cepat tanggap dan responsif terhadap apa yang terjadi dilingkungan desa, sehingga masyarakat merasa terayomi," kata Maryoto

Hal tersebut, kata dia, artinya kepala desa segera mengambil langkah untuk memajukan pembangunan di desa masing-masing sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Perkembangan ke depan ini, bagaimana menata keuangan desa yang semakin tahun semakin baik dan besar.

Selain itu, Maryoto juga meminta para kades untuk bersama-sama memberikan yang terbaik untuk kabupaten Tulungagung dengan membangun dan menyejahterakan masyarakatnya. Sehingga target yang menjadi prioritas di desa mampu terselesaikan dengan baik.

"Kami minta benahi data yang ada di setiap desa, sehingga apa yang harus diselesaikan dapat dilakukan dengan baik, dan mampu ditangani bersama dengan satu sistem pengelolaan data sebaik-baiknya untuk menata pemerintahan ke depan," ucapnya

Sementara itu, Menurut Miswan Kades Gedang sewu, kecamatan Boyolangu, dirinya siap memimpin desanya ke depan akan lebih maju dan lebih baik lagi untuk kesejahteraan warganya.

"Saya optimistis desanya akan lebih maju lagi dan kesejahteraan warganya akan terus meningkat ," ujarnya usai dilantik.

Miswan mengatakan dirinya dalam memimpin desa selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dan transparansi dengan tetap mengedepankan program yang diusungnya sehingga ke depan desa Gedangsewu akan lebih maju dan sejahtera. 

"Saya akan mengedepankan program-progam yang telah kami buat, Saya berharap program itu, mampu mendongkrak ekonomi pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan warga,"pungkasnya(sar) 

Baca Berita :

Muncul Nama Fraksi Madani dan Lagitan di DPRD Kabupaten Bekasi