Ismanto; Penyerapan Anggaran Tahun 2019 Bisa Tercapai 85 Persen

Iklan Semua Halaman

.

Ismanto; Penyerapan Anggaran Tahun 2019 Bisa Tercapai 85 Persen

Sku Metropolitan
Jumat, 13 September 2019


BEKASI, METRO- Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Entah Ismanto berani bertaruh penyerapan anggaran di dinasnya bisa mencapai 85 persen.

Ia merasa yakin karena hingga saat ini kegiatan di APBD murni 2019 masih berjalan.

“Kegiatan masih berjalan sampai saat ini. Ya kalau sudah selesai maka penyerapan anggaran di kita akan meningkat. Kita berani bertaruh penyerapan bisa mencapai 85 persen,” katanya, Kamis (12/9/2019).

Meski demikian, Entah tak menampik jika di dinas tersebut akan muncul Silpa. Namun menurutnya, sisa lebih penggunaan anggaran tahun ini tidak sebesar tahun sebelumnya.

“Saya pikir mungkin Silpa tahun ini kecil. Karena hambatan-hambatan yang tahun lalu saya lihat bisa diatasi di tahun ini. Insya Allah di tahun ini tidak ada gagal tender,” ungkapnya.

“Saya belum bisa prediksi (Silpa). Tapi kita akan tekan seminimal mungkin,” lanjut Entah.

Hingga saat ini, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi belum memiliki kepala dinas definitif. Meski sudah dibuka lelang jabatan, namun tidak ada seorang pun yang lolos.

Entah membantah jika persoalan lambatnya penyerapan anggaran di Dinas PUPR karena belum ada kepala dinas definitif.

“Ya kita berharap segera diisi kepala dinas definitif. Biar punya kewenangan full. Serta bisa diisi oleh orang-orang berkualitas. Sekarang tidak ada hambatan, karena kan sudah ada kuasa pengguna anggaran,” katanya. ely