Malam Puncak HUT RI Ke- 74 di Bumi Lestari Berlangsung Meriah

Iklan Semua Halaman

.

Malam Puncak HUT RI Ke- 74 di Bumi Lestari Berlangsung Meriah

Sku Metropolitan
Minggu, 01 September 2019


BEKASI, METRO- Pada tanggal 31/08/19 jam 19.45 wib, dalam merayakan HUT kemerdekaan RI ke 74 warga perumahan Bumi Lestari desa mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, mengadakan acara puncak HUT RI yang di meriahkan pentas seni   anak-anak dari Rukun Tetangga (RT) 001 singga RT 010 RW 014.

Sebelumnya acara di mulai menyanyikan lagu Indonesia raya yang di ikuti warga perumahan Bumi Lestari dan tamu undangan dilanjutkan dengan lagu Mars PKK.

Sambutan dari ketua panitia, Hj Elly Suprapto, SE, mengatakan, kami sebagai panitia mohon di buka kan pintu maaf kalau ada kekurangan dalam acara ini, kami juga berterimakasih kepada ketua RW 014 dan pengurus RT 001 hingga 010, serta seluruh warga Perumahan Bumi Lestari yang sudah bisa hadir dalam acara ini.

Hj.Elly Suprapto,SE, mengajak ratusan warga berjoget bersama. Tidak lupa Panitia juga membagi-bagikan hadiah, kepada pemenang lomba berupa uang tunai dan aneka perlengkapan rumah tangga.
Ketua RW 014, Ujang Suryana, berpesan kepada warganya untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah dinikmati sampai saat ini. Wujud syukur dapat dilakukan dengan selalu bekerja keras sesuai dengan pekerjaannya masing-masing, untuk meningkatkan kesejahteraan dan membangun negeri ini. Tidak lupa, dia juga mengajak warga RW 014, untuk membiasakan pola hidup sehat.

“Orang yang sehat merupakan yang paling beruntung, karena nikmat kesehatan adalah berkah sebagai manusia,” kata Ujang.

Sementara itu tokoh masyarakat, Dasep, mengatakan dirinya sangat berharap kepada seluruh warganya agar jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang disebarkan oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat harus bersatu tanpa membedakan suku, agama, dengan persatuan, maka kegiatan yang akan direncanakan oleh pengurus RW bisa terlaksana dengan baik.
“Dengan persatuan dan kesatuan, akan tercipta kerukunan antar warga, tentunya bisa menjadikan kita semua hidup damai dan tenteram. Ungkap Dasep.

Sementara itu, Kepala desa Mangunjaya diwakili Sekretaris Desa Nur Cahyadi mengatakan, kegiatan yang diadakan di lingkungan RW 014 salah satu bentuk penerapan nilai-nilai nasionalisme serta mengingatkan masyarakat terhadap kemerdekaan RI di bulan Agustus ini. Disamping itu, lanjutnya, acara peringatan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmatnya kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan di masa dahulu.

Sekretaris desa berpesan agar Ketua RW harus menjalin kerjasama dengan para mantan ketua RW di perumahan Bumi Lestari dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar tokoh tersebut, maka kegiatan pembangunan dan kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat akan terlaksana dengan baik, harapnya. (yosua)