MPP Kota Bekasi Resmi Dibuka

Iklan Semua Halaman

.

MPP Kota Bekasi Resmi Dibuka

Sku Metropolitan
Rabu, 04 September 2019

BEKASI, METRO- Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bekasi. Secara resmi dibuka serta pemotongan pita dan dilanjutkan dengan launching oleh Pemerintah Kota Bekasi. Hadir Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Sekretaris Daerah, beserta jajaran. Juga, terlihat hadir dari Forkopimda, beserta tamu undangan lainnya. Rabu. 4 Sep 2019


Bertempat Bekasi Trade Center (BTC), jalan HM. Joyo Martono, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Dr Rahmat Effendi. Walikota Bekasi, Dalam memberikan kata sambutan mengatakan, “Alhamdulillah, Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. Nantinya Mal Pelayanan Publik ini akan melayani masyarakat yang berdomisili terdekat dan masyarakat tak perlu jauh-jauh, tak perlu waktu lama, disini dengan segala fasilitas yang nyaman dan akan dilayani dengan sepenuh hati. Pemimpin harus berfikir taktis, harus membuat keputusan cepat dan sesuai aturan,” papar Bang Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi.

Lintong Ambarita. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), mengutarakan. Proses pemindahan ini memang baru dilakukan sejak tiga hari lalu. Untuk itu, beberapa gerai pelayanan belum dapat beroperasi secara penuh.

“Dengan melakukan perpindahan, pada hari ini sudah memulai pelayanan seperti surat Kependudukan, SKCK, serta untuk layanan yang lainnya akan menyusul besok” kata Lintong.

Kombespol. Indarto. Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota. Dalam kata sambutan berpesan agar melayani secara prima.

“Dengan komitmen, saya yakin tanpa harus membuatkan SOP yang rinci, tanpa IT yang canggih, pasti bisa melayani sepenuh hati dan pasti excellent. Pelayanan prima itu, bagaimana Masyarakat itu datang mendapatkan pelayanan diatas ekspektasinya" Lanjutnya

Untuk tahap awal launching ini (MPP dan OSS) terdapat 16 instansi pelayanan publik yang bergabung yaitu Polres Metro Kota Bekasi, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, Kantor Pos, Bank BNI, PDAM Tirta Patriot, Kantor Kementerian Agama, Kantor Imigrasi, Telkom, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Selatan, KPP Pratama Bekasi Barat, KPP Pratama Bekasi Utara. Sejumlah instansi pelayanan publik yang bergabung diharapkan dapat bertambah sehingga kebutuhan warga semakin terpenuhi.

Wiwi (40) ibu rumah tangga warga duren jaya. Saat mengurus eKTP. Dilokasi MPP, Awak Media mewawancarai. Seorang Warga duren jaya. Saat mengurus e-KTP seumur hidup, mengaku sangat terbantu perihal jarak pengurusan dokumen yang dibutuhkannya, karena lebih terjangkau jarak rumah dengan Mall BTC atau tempat tinggal saya namun sangat disayangkan dirinya berkeluh kesah soal belum tersedia blanko e-KTP, hanya diberikaan Surat Keterangan (Suket) dengan masa berlaku hingga menunggu selama 6 bulan. (Fthr)