Proyek Revitalisasi Kalimalang Dimulai

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Revitalisasi Kalimalang Dimulai

Sku Metropolitan
Rabu, 25 September 2019


BEKASI, METRO- Kita maksimalkan potensi dari Kalimalang, agar orang bisa datang dan punya kesan tersendiri saat berkunjung ke Kota Bekasi. Ini bentuk cinta dari Jawa Barat kepada Kota Bekasi. Hal itu dikatakan Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di Bekasi, Rabu [25/9].


Selain sebagai pemanfaatan sumber air minum, proses revitalisasi ini juga sebagai alat untuk menguatkan sektor wisata. Menurutnya, ini penting agar warga bisa mencintai kotanya.

"Fungsi sosial ini yang saya ingin ubah mindset-nya. Kalau kita punya badan air, pastilah ada fungsi sosial, yaitu pariwisata. Dengan pariwisata anak bisa rekreasi bisa buka warungnya bisa ada pameran terus hal hal positif," tuturnya.

Ia juga meminta kepada Wali Kota Bekasi agar proyek revitalisasi ini bisa terlihat elegan. Gubernur Jabar ini juga berharap penyelesaiannya tidak setengah-setengah.

"Nah jadi Kalimalang, saya sudah komit pak Wali harus beres sampai kelas dunia. Mau satu tahun, dua tahun pokoknya jangan kasih barang setengah jadi," imbuh Emil.

Menurutnya, Tanah Pasundan merupakan daerah dengan jalur hidrologi terbesar di Indonesia karena berlimpah sungai, danau, waduk, situ, dan saluran multifungsi.

Sementara itu,  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, setuju dengan adanya revitalisasi dan penataan sempadan Kalimalang.

“Setuju dan bersyukur dengan adanya gagasan ini. Nantinya ini akan menjadi tempat wisata dan menimbulkan kesan indah dimasyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan penataan Sempadan Saluran Kalimalang, kepedulian masyarakat Bekasi terhadap fungsi dan kelestarian Sumber Daya Air meningkat.

“Pembangunan ini dapat meningkatkan fungsi dan kelestarian Sumber Daya Air serta kepedulian masyarakat dalam memelihara Sumber Daya Air. Masyarakat diharapkan tidak lagi membuang sampah dan limbah ke Saluran Kalimalang,” tambahnya.[fatir]