SMAN 2 Depok Raih Mendali Silver Olympiade Economic Science

Iklan Semua Halaman

.

SMAN 2 Depok Raih Mendali Silver Olympiade Economic Science

Sku Metropolitan
Selasa, 17 September 2019


DEPOK, METRO- SMA Negeri 2 Depok kembali lagi meraih prestasi yang menakjubkan dengan meraih mendali Silver di kejuaraan Internasional Economic Olympiade atas nama Hanan Isabilah yang dilaksanakan di Rusia dan kejuaraan Genius Olympiade Science Project di Amerka Serikat atas nama, Naufalia Brililianti Sambowo yang sama-sama di raih tahun ini (2019).

Menurut Kepala sekolah, M. Rahmad, Prestasi yang membanggakan tersebut hanyalah salah satu deretan prestasi dari SMA Negeri 2  Kota Depok, dibidang akademik maupun non akademik. Yang paling membanggakan adalah Hampir di setiap tahun SMA 2 ini selalu mendapat jatah terbanyak masuk jalur undangan dari Perguruan tinggi Negeri terbaik di Republik ini.

“Di tahun 2018 siswa yang lolos masuk PTN 230 orang dan tahun 2019 naik menjadi 307 orang,  Dari 307 orang tersebut sebanyak 100 orang lolos masuk Universiatas Indonesia. Tahun 2020 sekolah ini memulai melakukan program pemantapan supaya siswa tetap berprestasi, minimal sekolah mempertahankan jumlah siswa yang masuk PTN tahun berekutnya,” tuturnya.

Saat ini SMA Negeri 2 Depok menggunakan kurikulum 2013, sebelumnya SMA Negeri 2 Depok merupakan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional dan merupakan salah satu sekolah unggulan dan favorit di Kota Depok, yang terkenal berkat prestasinya dibidang akademik dan non-akademiknya.

Menurut Kepala sekolah M. Rahmad,  SMAN 2 memiliki berbagai macam kegiatan buat siswa yang mempunyai bakat khusus melalui ekstrakurikuler yang saat ini kegiatan itu berupa  Pramuka, Basket, Futsal, Teater Kaca, Taekwondo, karya ilmiah remaja, Smada Robotic serta banyak lagi lainnya.

“Untuk ujian nasional di SMAN 2 telah melakukan berbasis komputer dan telah memiliki 3 ruang laboratorium komputer online untuk internal dengan perangkatnya yang sudah permanen dan minggu depan akan dikirim lagi 20 unit komputer untuk menambah yang sudah ada. Karena memang kalau ujian semester komputer kurang dari mencukupi, dibanding jumlah siswa disini saat ini kurang lebih 1000 siswa,” imbuhnya.

Pengamat Pendidikan Kota Depok Hotler Situmorang, sangat mengapresiasi prestasi SMAN 2 Depok “luar biasa,” ujarnya. Dia mengatakan sangat berbanding lurus dengan sumbangan pendidikan yang diberikan oleh orang tua siswa.

“Memang, Untuk memajukan sekolah lebih berperestasi harus ditunjang peran serta dari orang tua siswa untuk mendukung program program sekolah, misalnya bimbel, pembelian prangkat komputer dan fasilitas lainya termasuk Pemasangan AC dan perawatannya untuk menjamin anak didik makin betah belajar. Sehingga dengan fasilitas yang memadai sudah barang tentu akan diikuti dengan prestasi. Faktanya SMA 2 ini bisa mendapatkan perestasi - perestasi yang menakjubkan,” ujar Hotler. (Jalampong R)