Bupati Trenggalek Audiensi Bersama Warga Korban Konflik Wamena

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Trenggalek Audiensi Bersama Warga Korban Konflik Wamena

Sku Metropolitan
Minggu, 27 Oktober 2019


TRENGGALEK, METRO – Menindaklanjuti kepulangan warga asal Trenggalek akibat konflik di Wamena yang terjadi beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Trenggalek  menggelar audiensi di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Sabtu sore (26/10/2019), sebanyak 33 kepala keluarga (kk) atau 55 warga eksodus Wamena mengikuti acara ini. 


Hadir dalam giat tersebut , Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Infanteri Sapto Tiarso, Kepala OPD,  Basnaz Trenggalek, Muspika Kecamatan Trenggalek, Karangan, Tugu, Pule dan Suruh dan Tagana Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa pemkab Trenggalek siap membantu  kaitannya dengan perhatian dan penanganan terhadap masyarakat Trenggalek dari Wamena tersebut.

Perhatian terutama untuk rasa trauma yang dialami anak anak wajib menjadi prioritas mengingat harapan yang masih begitu panjang bagi mereka. Pihaknya juga meminta agar kegiatan yang berjalan ini jangan hanya tampak kemasannya saja tetapi lebih kepada eksekusi kebijakan dilapangan. 

Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Trenggalek dan jajarannya serta Dandim 0806/Trenggalek, Tagana yang telah mengambil langkah cepat dalam upaya membantu masyarakat Trenggalek baik saat penjemputan maupun kehidupan sehari-harinya.

Bupati Trenggalek yang biasa disapa Cak Ipin ini menegaskan kegiatan ini tidak akan menjadi pertemuan terakhir.  Pihaknya meminta agar dinas dan Instansi segera membantu kepengurusan kebutuhan mereka. Demikian pula jajaran Muspika agar sesalu memonitor setiap perkembangan yang ada.

”Pihak pemerintah akan selalu membantu meringankan saudara-saudara sekalian," pungkasnya (sar)