Bupati Way Kanan Bersama KWT dan Para Petani Ngopi Bareng

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Way Kanan Bersama KWT dan Para Petani Ngopi Bareng

Rabu, 09 Oktober 2019



WAY KANAN,METRO - Bupati Way Kanan  H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Ir. Maulana M, M.AP menghadiri Caffee Morning  dan Ngobrol Bareng Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar serta para Petani Kampung Menanga Jaya Kecamatan Banjit,  Rabu (09/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Nuryadin Ali Mustofa, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mustafa Firdaus Amrullah, S.E.,M.M dan Camat Banjit Taufik Hidayatno.S.STP.MH.

Dalam sambutannya  Bupati Way Kanan  Raden Adipati Surya mengungkapkan rasa kebahagiaan dapat hadir ditengah-tengah para petani karena kunjungan-kunjungan hingga ke kampung-kampung merupakan bentuk kecintaan seorang Pemimpin dengan masyarakatnya yang dapat melihat secara langsung keadaan masyarakat Kabupaten Way Kanan.

"Banyak hal yang bisa kudapat dari kunjungan ini, bisa melihat secara langsung keadaan masyarakat Way Kanan, dan tidak cukup hanya menerima laporan dari bawahan," tutur Bupati.

Bupati Adipati mengatakan bahwa melalui silaturahmi dan ngopi bareng seperti ini, dapat melihat langsung permasalahan-permasalahan dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahannya.Selain memperhatikan dalam sektor pertanian  berbagai program–program pembangunan yang telah kita lakukan selama ini sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing , yaitu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM.

Selain itu, pembangunan sektor keagamaan yang dilakukan adalah memberikan insektif kepada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten serta mencanangkan gerakan Way Kanan Mengaji yang diperuntukkan bagi Siswa Sekolah Menengah.

"Lebih dari 23 penghargaan ditahun 2018 kita raih, kemudian ditahun 2019 kita juga mendapat penghargaan dari beberapa program unggulan," ungkap Bupati 

Diantarannya, Presmian Bandara Gatot Subroto, Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dari  Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Pengembangan Kopi Robusta Putri Malu, WTP untuk ke-9 kalinya, Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama, dan lainnya.

"Keberhasilan yang diraih tentu  tidak terlepas dari dukungan masyarakat  Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan,"tuturnya.

Diahkhir kata sabutannya, Bupati  meminta agar masyarakat Kabupaten Way Kanan senantiasa mendo’akan dirinya bersama Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M serta para pemimpin dan jajaran supaya diberikan kesehatan dan umum panjang untuk memimpin serta melaksanakan pembangunan yang merata dan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Diketahui, pada acara tersebut Bupati Adipati juga menyerahkan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar berupa benih sayuran dan 1 unit hand sprayer kepada UPJA Kampung Menanga Jaya ( Sangun e)

Baca Berita :
BPK Temukan Penyimpangan Pembayaran Pajak Dipindahkan Ketabungam Pribadi
Ada "Kabupaten Cikarang" Dalam Surat Depnaker Kabupaten Bekasi
Wah,Rame-Rame DPRD Kota Bekasi "Outbond"di Lembang