Empat Pemimpin DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Empat Pemimpin DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Kamis, 10 Oktober 2019

Caption : Ketua Pengadilan Kab.Bekasi Mengambil sumpah/Janji Aria Dwi Nugraha (Fraksi Gerindra ) sebagai ketua, Mohamad Nuh (Fraksi PKS), Soleman (Fraksi PDI-Perjuangan), Novy Yasin (Fraksi Golkar) wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi,Kamis (10/10)

BEKASI,METRO - Setelah menunggu satu bulan akhirnya empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi defenitif resmi dilantik melalui rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi ,Kamis (10/10).

Empat pimpinan masing masing dijabat oleh Aria Dwi Nugraha (Fraksi Gerindra ) sebagai ketua, Mohamad Nuh (Fraksi PKS), Soleman (Fraksi PDI-Perjuangan), Novy Yasin (Fraksi Golkar) wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Bekasi, para anggota DPRD Bekasi dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Bekasi

Usai dilantik oleh Pengadilan tinggi  Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan suatu kehormatan dapat memberikan kepercayaan dapat k memimpin jabatan sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Bekasi.

Untuk itu kami mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bekasi untuk berjuang dengan segala daya dan upaya agar dapat mensejahterakan masyarakat kabupaten Bekasi.

Ada beberapa agenda yang harus diselesaikan kata Aria sesuai dengan tugas yaitu penetapan alat kelengkapan Dewan.

"Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan seperti badan anggaran (Bangar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan legislasi (Banleg) dan Komisi akan segera diselesaikan.Sebab masih ada Raperda 2020 yang telah menunggu. Sempat waktu yang tersisa akan gunakan untuk menyelesaikan tugas tugas ini," jelas politisi Gerindra tersebut.

Dirinya menegaskan dengan ditetapkannya Alat Kelengkapan DPRD maka tugas DPRD dapat dioptimalkan sehingga tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat, termasuk membahas raperda APBD 2020 dapat diselesaikan secara efektif dan tepat waktu sebelum bulan November tahun 2019.

Baca Berita :

Sementara Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang hadir dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD periode 2019-2024 pun mengucapkan selamat, dirinya berharap agar pemimpin yang baru, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Pemimpin yang baru menjadi harapan baru bagi rakyat dan kami  berharap agar pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi mampu melaksanakan fungsi-fungsinya dan dapat membagun komunikasi yang baik sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Ely/Martinus)