Kapolres Pimpin Pengamanan Apel Akbar GP Ansor dan Banser

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Pimpin Pengamanan Apel Akbar GP Ansor dan Banser

Sku Metropolitan
Minggu, 13 Oktober 2019


TRENGGALEK, METRO – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. terjun langsung dalam pengamanan Apel Pelantikan PC GP Ansor Trenggalek dan pembaretan Banser yang digelar di Lokasi wisata 360 pantai Prigi Trenggalek. Minggu (13/10/2019). 

Kehadiran Kapolres Trenggalek ini untuk memastikan bahwa semua proses pengamanan berjalan dengan baik dan sesuai dengan SOP yang ada.


“Pengamanan sudah digelar sejak pagi tadi mengingat banyak dari peserta ini yang datang dari berbagai penjuru daerah di Kabupaten Trenggalek.” Jelas AKBP jean Calvijn.

AKBP Jean Calvijn mengungkapkan, Pihaknya menurunkan sedikitnya seratus lima puluh lebih personel untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas tersebut.

Pelibatan personel pengamanan yang lumayan banyak tersebut dengan pertimbangan bahwa wilayah Watulimo merupakan sentra ekonomi bidang perikanan yang tentunya padat aktivitas masyarakat. Selain itu, di Watulimo terdapat beberapa objek wisata yang cukup banyak menarik pengunjung.

“Kebetulan hari ini adalah hari Minggu. Tentunya aktivitas di Watulimo cukup padat termasuk arus lalu lintas pengunjung wisata. Oleh sebab itu pengamanan kegiatan benar-benar kita pastikan berjalan aman dan lancar tanpa mengganggu para wisatawan yang berkunjung, termasuk kegiatan ekonomi para nelayan.” Ucap AKBP Jean Calvijn.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, petugas Kepolisian memang cukup banyak tersebar dibeberapa titik. Mulai dari perbatasan Bandung (Tulungagung)-Watulimo hingga dilokasi dimana kegiatan berlangsung.

“Hingga akhir kegiatan semua berjalan aman, tertib dan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota dan seluruh pihak yang telah membantu hingga acara ini berjalan sukses tanpa kendala apapun.” Pungkasnya

Dalam giat acara tersebut Pembaretan Perwira Satkorcab Banser Trenggalek disematkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Kasat Kornas Banser Sahabat, Ketua PW. GP Ansor Jawa Timur, Bupati Trenggalek Trenggalek, Perwakilan Kodim 0806 dan Polres Trenggalek, dilanjutkan Prosesi pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor masa bakti 2019 – 2023 oleh pimpinan pusat gerakan Pemuda Ansor.(sar)