Blangko Kosong, Puluhan Ribu Gagal Cetak E- KTP

Iklan Semua Halaman

.

Blangko Kosong, Puluhan Ribu Gagal Cetak E- KTP

Sku Metropolitan
Kamis, 21 November 2019

BEKASI, METRO- Blanko kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kosong sejak beberapa bulan terakhir. Akibatnya, proses pencetakan kartu identitas masyarakat di wilayah itu tertunda.

Septian, salah seorang warga Tambun Selatan manuturkan, kami sudah tiga kali memperpanjang Surat Keterangan (Suket), Tetap hingga kini E-KTP belum juga keluar. Katanya blangko E-KTP belum ada.   Tetapi ada  juga anak sekolah SMK yang baru mengajukan pembuatan E-KTP menjelang Pelpres lalu, langsung jadi, padahal kami sudah hampir dua tahun belum jadi, katanya kesal.

Terpisah, Martopo, warga Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung juga mengalami hal yang sama, pada akhir 2017 mengajukan pencetakan KTP-E, hingga berita ini dibuat belum juga jadi. perpanjang Suket sudah tiga kali. Suket pertama saya terima tanggal 7 Desember 2017, hingga sekarang belum ada tanda tanda akan keluar KTP. Baru-baru ini kami ke Kecamatan Cibitung, mempertanyakan E-KTP pada petugas KTP mengatakan bahwa blongko KTP kosong, ujarnya.

Sementara itu, staaf Kecamatan Tambun Selatan, ketika dikonfirmasi di kantornya menuturkan, jumlah pemohon yang belum pencetakan E-KTP 23.000. Baru- baru ini kita mengajukan blangko 2.000 keping, tetapi yang disalurkan hanya 25 keping dalam satu bulan, tuturnya.(arnol)

Baca Berita :
Pasang Cepat,Oknum Petugas PDAM Minta Biaya Tambahan