DPD Partai Golkar Jabar Tegaskan Rekomendasi DPP Hanya Dua Nama Cawabup Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

DPD Partai Golkar Jabar Tegaskan Rekomendasi DPP Hanya Dua Nama Cawabup Bekasi

Sku Metropolitan
Sabtu, 23 November 2019




BEKASI.METRO - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Partai Golkar   Jawa Barat (Jabar) menegaskan bahwa hingga hari ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar masih merekomedasi dua  nama sebagai calon pengisian jabatan antar waktu wakil bupati ( Cawabup) Bekasi periode 2017-2022.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ketua Pemenangan Pemilu DPD Prov Jawa Barat , M.Q Iswara, saat melakukan komprensi pers di Plaza Grand Wisata, Tambun, Bekasi  Sabtu (23/11).

“Sampai hari ini tidak ada surat lain dari Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Partai Golkar karena tadi malam saya masih melakukan kordinasi  dengan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F.Paulus,” tegas Iswara.

Ia menjelaskan, munculnya dua nama (Red-calon Wakil Bupati) ,merupakan hasil rapat pleno seluruh partai koalisi  di bandung 9 juli 2019,yang dihadiri  langsung oleh Ketua Dedy Mulyadi dan Ade Barka,Ketua DPD Prov Jawa Barat Partai Hanura, Dian , Ketua DPC PAN Kab Bekasi H.Jamil dan Partai NasDem dihadiri Teten Kamaludin,

"Hasil dari rapat yang diusulkan oleh partai adalah Tuti Nurcholifah Yasin  dan H.Akhmad Marjuki,"kata Iswara.

kemudian, tanggal 19 juli 2019, DPP Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi dua nama  yaitu Tuti Nurcholifah Yasin  dan H.Akhmad Marjuki, begitu juga dengan hal dengan Partai Hanura dan PAN mengusulkan nama yang sama.

“Surat rekomdasikan DPP Partai Golkar  bernomor R-795/GOLKAR/VII/2019, jumat  19 Juli 2018 ditanda tangani Ketua Umum Ibnu  Munzir dan  Sekjen Lodewijk F.Paulus , sudah diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmja pada jumat di kediamanya,”ungkapnya.

Dengan telah terbentuknya kembali Panitia Pemilihan (Panlih) Cawabup DPRD Kabupaten Bekasi, Iswara berharap  ditegah kesibukan   Bupati Bekasi segera menyampaikan  rekomendasi DPP Partai Golkar ke DPR untuk dilanjutkan ketahapan berikutnya.

“Kami meminta Bupati Bekasi usulan yang telah ditanda tangani DPP partai Golkar  menyerahaan ke DPRD Karena prosesnya seperti itu,” ucapnya.

Iswara mengatakan Mereka memahami kesibukan Bupati Bekasi  dan juga ketua DPD partai Golkar Kabupaten bekasi kata Iswara, namun  pembagunan di kabupaten Bekasi berjalan maksimal , tentunya dipimpin dua orang pelaksanaan penyerapan akan lebih optimal. ( Martinus)

Baca Berita :