DPRD Kabupaten Bekasi Menetapkan 13 Orang Personil Panlih Cawabub

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Kabupaten Bekasi Menetapkan 13 Orang Personil Panlih Cawabub

Sku Metropolitan
Minggu, 10 November 2019






BEKASI, METRO - Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Bekasi mengelar rapat paripurna Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan penetapan personil panitia pemilihan (Panlih) untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Bekasi di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bekasi , Jumat (8/11).

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan kenapa  proses penentuan personil panlih itu, berdasarkan surat dari Gubernur, surat Kemedagri, dan surat rekomedasi  dari semua fraksi yang mengiginkan yang segera dibentuk panlih.

"Panlih itu berjalan ada beberapa tahapan yang memang sudah ditempuh, beberapa surat itu memang merekomendasikan untuk membentuk Panlih..dasar dasar itulah semuanya, kami menindaklanjutinya melalui rapat musyawarah yang pertama adalah unsur pimpinan DPRD dan ketua-ketua fraksi untuk menyusun personalia kepanitiaan," kata  Aria usai rapat paripurna.

Yang pertama itu, adalah bagaimana menindaklanjuti surat yang masuk ke DPRD, kemudian lansung pada pembentukan Struktur/bagan seusai dengan tata tertib DPRD. Panlih berjumlah 13 personil yang disusun  berdasarkan representasi kursi.

“Kemudian, dalam penyusunannya, sempat terjadi perbedaan pendapat dalam menyusun pimpinan Panlih ini, harapanya Partai Gerindra sebagai pemenang pemilu yang langsung menjadi ketua panlih,”kata Aria.

Akhirnya  kata Aria, dilanjutkan dengan masing-masing fraksi menunjuk dua nama, kecuali fraksi PAN-PBB yang satu nama. nama-nama itu yang disetorkan dari partai. Kemudian pimpinan langsung dilakukan musyawarah kaitan strukturnya. Akhirnya diputuskan dari Partai Demokrat yang menjadi ketua Panlih ditunjuk hasil musyawarah dengan voting,” jelas.

Aria menambahkan, panlih yang dibentuk itu nantinya akan menyiapkan tata cara maupun proses penentuan calon wakil bupati pendamping Eka Supria Atmaja.

Untuk personalia panitia pemilihan itu di antaranya; Ketua : Mustakim (Fraksi Demokrat) , Wakil Ketua : Danto (Fraksi Gerindra) Imam Hambali (Fraksi PKS), Kardin (Fraksi Golkar), Anggota ;Helmi (Fraksi Gerindra),Uryan (Fraksi PKS),Martina Ningsih (Fraksi PDIP),Nyumarno (Fraksi PDIP),Sunandar (Fraksi Golkar),Edi Junaidi (Fraksi Demokrat),Cecep Noor (Fraksi Madani),Hendra Cipta Dinata (Fraksi Madani),Suryo Pranoto (Fraksi PAN-PBB) (Ely/Martinus)

Baca Berita : 
Tahun Anggaran 2020, Total Belanja Kabupaten Bekasi ditetapkan Rp.6.3 Trilliun
Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Bekasi Gelar Tabur Bunga di Makam KH Noer Ali