Pawai Mobil Hias Meriahkan HUT Tulungagung ke- 814

Iklan Semua Halaman

.

Pawai Mobil Hias Meriahkan HUT Tulungagung ke- 814

Sku Metropolitan
Selasa, 26 November 2019


TULUNGAGUNG, METRO- Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Forkopimda Tulungagung menyaksikan Pawai Mobil Hias dalam rangka HUT ke 814 Tulungagung di halaman kantor bupati Kabupaten Tulungagung, Selasa  (26/11/2019).


Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, M.M bersama Forkopimda Tulungagung duduk bersama di panggung kehormatan ikut menyaksikan peserta pawai mobil hias.

Bupati Maryoto Birowo kepada media mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang kreatifitas masyarakat dalam mendesain mobil hias semenarik mungkin dan ikut menyemarakkan HUT Tulungagung tahun 2019

"Selain sebagai ajang kreatifitas juga untuk menghibur warga masyarakat Tulungagung," terangnya


Total, ada 80 mobil hias yang menjadi peserta pawai, baik dari instansi pemerintah, Swasta, pelajar, dan umum.

Para peserta melaksanakan pawai dengan rute start dari  Lapangan Beji dengan melewati panggung kehormatan dihalaman kantor bupati Tulungagung dan finis di perempatan Cuwiri kecamatan Kauman. Karena memanfaatkan jalan umum untuk kegiatan pawai, ada sejumlah ruas jalan yang dialihkan rutenya. Jalan dibuka kembali setelah pawai selesai.

Mobil hias yang ditampilkan kali ini memang bervariasi. Berbagai macam bentuk yang tentunya memukau penonton yang berjejer disepanjang jalan yang dilewati parade mobil hias, beriringan menyusuri puluhan kilometer jalanan di Kabupaten Tulungagung.

Untuk menjaga ketertiban berlalu lintas, Satlantas Polres Tulungagung bersama personel Kodim Tulungagung, petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, dan instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan jalur di setiap persimpangan yang arus lalu lintasnya padat.

Salah seorang penonton,Winda (32) warga Kedungwaru, Tulungagung kepada media  METROPOLITAN mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pawai mobil hias dalam rangka HUT ke-814 Kabupaten Tulungagung tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan sarana hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Tulungagung.

“Acara seperti ini bagus. Hiburan bagi anak-anak sampai orang dewasa. Melihat rutenya yang lumayan panjang, sehingga cocok bagi semua masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk menyaksikan.” ucapnya.(sar)