PMR SMPN 3 Tamsel Sabet Juara Umum

Iklan Semua Halaman

.

PMR SMPN 3 Tamsel Sabet Juara Umum

Sku Metropolitan
Kamis, 28 November 2019

BEKASI, METRO- Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 3 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, raih Juara Umum pada gelaran PMR tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Sabtu (24/11) di SMPIT Thariq Bin Ziyad Kelurahan Jatimulya. Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 95 SMPN se- Kabupaten Bekasi.


Pada gelaran PMR tersebut, SMPN 3 Tambun Selatan berhasil meraih beberapa juara diantaranya kategori juara terbaik 1 dan 2 pada lomba Pertolongan pertama, Juara Terbaik 1 lomba Cepat Tepat, Juara Terbaik 1 dan 2 lomba Siaga Bencana, Juara Terbaik 1 Tandu untuk kategori Putra dan Putri.

Kepala Sekolah SMPN 3 Tambun Selatan, Dra Kusrini Rahayu, M.Pd, mengatakan,  dirinya berharap dapat bertanding dengan maksimal pada kegiatan PMR di tingkat Propinsi Jawa Barat. Sejak awal tahun 2018 hingga saat ini memimpin SMPN 3 Tambun Selatan, siswa siswi sekolah kami telah berhasil meraih 54 juara dari berbagai kegiatan ekstra kurikuler, seperti baris berbaris, bulutangkis, dan lain lain, ujarnya.  

“Keberhasilan itu dapat memicu motivasi siswa, agar lebih maksimal dalam bertanding ditingkat yang lebih tinggi. Hal ini tidak lepas dari campur tangan pembina PMR dan guru pembimbing lainnya, support dari seluruh guru dan staf tatausaha sekolah,” tutur Kusrini.

Kusrini menambahkan, dengan meraih juara umum dan mendapat Pila bergilir, dirinya berharap ekstra kurikuler PMR ini tidak lagi dipandang sebelah mata oleh seluruh ekskul lainnya yang ada di sekolah, justru harus bersinergi guna kemajuan bersama.

“Kegiatan ini cocok untuk pendidikan anak – anak, karena remaja bisa action di lapangan. Mereka yang sudah mempunyai bekal, bisa share ilmu pengetahuan kepada teman - teman di sekolah nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Tambun Selatan, menuturkan, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya, semoga hal ini akan lebih memotivasi siswa lainnya dalam berprestasi.

“Tujuan dari PMR itu adalah menerapkan Tri Bakti di sekolah, meningkatkan keterampilan hidup bersih dan sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat, dan mempererat persahabatan nasional dan internasional,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa relawan muda di bidang kesehatan dan menjaga kesehatan di lingkup sekolah. Terutama meningkatkan Tri Bakti dalam PMR.

 “Harapan saya, semoga pihak PMI Kabupaten Bekasi dapat menjadi Fasilitator dan memberikan support lebih kepada Kami dalam menghadapi even berikut, pasalnya hal ini dilakukan demi membawa nama baik Kabupaten Bekasi di even yang lebih besar,” imbuhnya. (arnol)


Baca Berita :