Porkab Bekasi tahun 2020 Jadi Sarana KONI Menjaring Bibit Atlet Potensial.

Iklan Semua Halaman

.

Porkab Bekasi tahun 2020 Jadi Sarana KONI Menjaring Bibit Atlet Potensial.

Sku Metropolitan
Kamis, 21 November 2019






BEKASI,METRO - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) menjadi sarana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi dalam menggalang bibit atlet potensial asli daerah.Rencananya, ajang bergengsi daerah ini akan segera digelar pada 2020 mendatang di Kabupaten Bekasi.

“Setelah vakum beberapa tahun, kami akan kembali menggelar ajang olahraga daerah ini pada tahun depan,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi usai pelantikan pengurus KONI periode 2019-2024, di Hotel Antero Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/11/2019).

Porkab Bekasi sudah tidak diselenggarakan sejak beberapa tahun lalu. Padahal, bila melihat wilayah Bekasi yang terus berkembang, salah satu barometer daerah maju yakni dengan perkembangan olahraga.

Untuk itu, kegiatan pesta olahraga tingkat kabupaten ini akan menjadi event tahunan di Kabupaten Bekasi.

“Maka, jargon kita sekarang menjadi juara umum Porda. Selanjutnya, tahapan Porkab menjadi penunjang menghadapi event Porda dan PON mendatang,” ungkapnya.

Reza mengatakan, jika melihat perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Bekasi, potensi perkembangan olahraga prestasi sangat terbuka lebar.

Tidak sedikit, katanya atlet yang dimiliki Kabupaten Bekasi menjadi andalan bagi Jawa Barat. Termasuk Indonesia dalam ajang olahraga selama ini.

“Kita sudah sangat mendukung. Baik dari segi sarana dan prasarananya, maupun dengan potensi atlet yang dimiliki kami saat ini. Apalagi ditambah dengan bibit baru potensial,” jelasnya.

Berita Terkait :
Bupati Bekasi Minta KONI Bangkitkan Olah Raga Di Kabupaten Bekasi 

Diharapkan dengan pelaksanaan Porkab gairah berolahraga kembali bergelora dan menjadikan masyarakat Bekasi berolahraga.

Berdasarkan data yang dihimpun KONI Kabupaten Bekasi, 21 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan. Sebanyak 500 atlet usia dini pada multi event tersebut akan menjadi cikal bakal pembinaan atlet potensial jangka panjang.

“Selanjutnya tinggal menjalankan pembinaan yang melekat kepada mereka. Dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan, peluang untuk menjadi daerah olahragawan andal akan segera tercipta dengan sendirinya,” ungkap Reza.

Selanjutnya imbuhnya, atlet dikembangkan hingga bisa muncul di tiap event nasional maupun internasional.

“Ini menjadi siasat kita dalam mendobrak perkembangan olahraga di Kabupaten Bekasi saat ini. Karena kami bisa mengetahui mana bibit potensial nantinya,” ujarnya.

Atlet potensial itu tambahnya, nantinya diprioritaskan dalam menghadapi Porda 2022 dan seterusnya. Karena untuk mencetak atlet potensial tidak bisa dengan waktu singkat.

Menurut Reza, proses penjaringan atlet bisa dilakukan lebih mudah dengan adanya PORKAB. Sebab, dengan perkembangan penduduk dan banyaknya venue olahraga di Kabupaten Bekasi, untuk mendapatkan atlet potensial sudah bisa bisa dilakukan secara terukur.

“Bila semua atlet sudah bisa mengikuti perkembangan, melalui tahapan pembinaan, maka Kabupaten Bekasi bisa menjadi daerah olahragawan,” ungkapnya ( Ely)

Baca Berita :