Program Dana Desa di Bumi Rejo dilaksanakan Tepat Sasaran

Iklan Semua Halaman

.

Program Dana Desa di Bumi Rejo dilaksanakan Tepat Sasaran

Sku Metropolitan
Jumat, 22 November 2019


WAY KANAN, METRO –  Pembangunan desa adalah mewujudkan kesejahteraan warga dengan mengubah pola pembangunan membangun desa yang selama ini luput dari perhatian. salah satu Program Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat, sangat membantu kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Karena anggaran yang bersumber dari APBN itu sangat menyentuh langsung oleh masyarakat.

Bantuan Pemerintah Pusat dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 yang diterima Kampung Bumi Rejo dipergunakan untuk membangun Pembukaan  Badan Jalan, Pembagunan jalan telpord dan Pembagunan Gorong-gorong, masing masing titik kegiatan sudah selesai tepat waktu.

“Pada tahap pertama, kegiatan  Pembukaan Badan Jalan dilaksanakan di Dusun 01 dengan volume 1000 meter dana kegiatan sebesar Rp.56.919.000 ;kegiatan pembukaan Badan Jalan di Dusun 03 dengan volume 800 meter dana kegiatan sebesar Rp. 42.837.000 ; kegiatan Pembukaan Badan Jalan di Dusun 04 dengan volume 650 meter sebesar Rp 28.642.000,” jelas Kepala Kampung Bumi Rejo, Suardi , kepada wartawan Metropolitan, Kamis (21/11).

Sementara, pada tahap kedua, Pembagunan jalan telpord di dusun 2, volume 345 meter dana kegiatan sebesar Rp 79.980.000 dan Pembagunan jalan telpord di dusun 1, volume 1000 meter dana kegiatan sebesar Rp 249.025.000.

Untuk tahap tiga , pelaksanaan kegiatan Pembagunan Gorong-gorong berlokasi di Dusun 3, Volume 1unit (1x5 meter ) dana kegiatan sebesar Rp .8.005.412.

"Pembangunan yang dilakukan masyarakat kampung Bumi Rejo ini, diusahakan selesai tepat waktu serta dilaksanakan dengan petunjuk teknis dan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Ini sebagai bukti bahwa Anggaran APBN yang digunakan bertujuan supaya masyarakat ikut merasakan manfaatnya, serta untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri " ujar Suardi.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa pembagunan tersebut berdasarkan usulan dari warga desa setempat melalui musyawarah dusun (Musdus).

Menurutnya, dengan adanya dana desa bantuan pusat sangat membantu pembangunan di desanya. Sehingga bisa meningkatjan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. “Sangat membantu sekali. Bisa mempercepat pembangunan desa, hadirnya dana desa menjadikan desa sebagai motor penggerak pembangunan membangkitkan semangat membangun mencerdaskan masyarakat desa," tandasnya. (Efendi)

Baca Berita: