PU Pengairan Segera Normalisasi Saluran

Iklan Semua Halaman

.

PU Pengairan Segera Normalisasi Saluran

Sku Metropolitan
Rabu, 13 November 2019


TULUNGAGUNG, METRO- - Satu tahun lebih menunggu, akhirnya usulan masyarakat Desa Ringinpitu ,Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, akan segera terwud.

Pasalnya, pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas  PU pengairan  akan menggelontorkan anggaran sebesar  RP 600 juta lebih untuk normalisasi dan peningkatan perbaikan saluran pembuangan di Desa tersebut pada tahun 2020 mendatang. 

Warga setempat yang rumahnya   tergenang banjir saat musim penghujan menyambut gembira kabar tersebut, meski harus sabar sesaat.

Hal itu disampaikan Sekretaris  PU Pengairan Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Nurkodik, kepada wartawa SKU METROPOLITAN di kantornya , Senin (11/11/2019).

" Pembangunan  peningkatan saluran sudah diusulkan dan disetujui pada tahun 2020 mendatang dengan menggunakan anggaran APBD  Tulungagung, " ujar Nurkodik.

Baca Berita


Lanjutnya, warga diharap bersabar, karena  pemerintah sedang mempersiapkan rencana dan merealisasikan itu dengan  tujuan, agar warga yang selama ini terdampak, akan aman dari genangan banjir dilingkungan mereka, sehingga lingkungan menjadi bersih dan rapi, ucapnya.

Sementara itu, Kabid PU Pemukiman dan Perumahan Rakyat, Drs. Rinto, yang telah mensukseskan pembangunan peningkatan tangkis  dan normalisasi  saluran di dekat perumahan BMW Asri, di dusun Ringinagung, Desa Ringinpitu, dengan anggaran senilai Rp. 114.350.000.00 yang dikerjakan CV Tirto Kencono, konsultan pengawas EK, dengan nomor kontrak 602/186/PPK- PLKS2/102/2018, 9 April sampai 22 juni 2018 dan peningkatan tangkis saluran senilai Rp 190.999.600 dikerjakan cv Kembar Srikandi dengan konsultan pengawas Artek Mintaraga nomor kontrak 602/318/PPK - PLKS1/102/2018, 10 April sampai 23 juni 2018.

Kedua pekerjaan itu dalam lingkup Dinas PU Pengairan Pemukiman dan Perumahan Rakyat Tulungagung.

Oleh sebab itu pembangunan yang  berlokasi di desa Ringinpitu segera terwujud, "terimakasih kepada media yang telah memberikan informasi yang positif sehingga keluhan yang ada di masyarakat sampai kepada kami dengan cepat", pungkasnya.(sar) 

Baca Berita : 
Ketidak Cermatan DPRKPP Kabupaten Bekasi Berpotensi Rugikan Keuangan Daerah
Pemerintah Siapkan Kartu Prakerja Untuk Tingkatkan Daya Saing Tenaga Kerja Indonesia
Bupati Bekasi Memastikan Alun-alun Akan Dibagun Tahun 2020