Puncak Hari Jadi, Pemkab Tulungagung Tampilkan Dalang Ki Seno Nugroho

Iklan Semua Halaman

.

Puncak Hari Jadi, Pemkab Tulungagung Tampilkan Dalang Ki Seno Nugroho

Sku Metropolitan
Sabtu, 23 November 2019


TULUNGAGUNG, METRO - Malam puncak peringatan Hari Jadi ke 814 Tulungagung, masyarakat dihibur pagelaran wayang semalam suntuk di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Sabtu malam (23/11/2019).

Ribuan masyarakat yang datang dari seluruh penjuru Tulungagung bahkan ada yang dari luar daerah seperti Blitar,Kediri dan Trenggalek nampak memadati pendopo hingga meluber di sekitaran alun-alu Kusuma Wicitra untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit yang akan dibawakan oleh dalang kondang Ki Seno Nugroho dari Yogyakarta dengan lakon "Wahyu Ketentreman" dengan bintang tamu Kirun cs. 


Turut hadir pada malam spesial ini Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM, Forkopimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat Tulungagung, serta para tamu undangan. 

Penyerahan wayang gunungan oleh Bupati Tulungagung kepada Dalang Ki Seno Nugroho menandai dimulainya pagelaran wayang kulit dimalam itu.

Ketua panitia hari jadi Tulungagung, Tatang Suhartono, menyampaikan bahwa rangkaian hari jadi Tulungagung ke 814 selain diselenggarakan oleh instansi pemerintah juga diselenggarakan oleh pihak swasta dan semua lapisan masyarakat Tulungagung. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tulungagung menyampaikan terimakasih kepada Pemeritah Kabupaten Tulungagung dan semua pihak sehingga pagelaran wayang kulit pada peringatan Hari Jadi ke 814 Tulungagung dapat terselenggara dengan lancar dan sukses. 

Lebih lanjut Bupati Tulungagung  juga mendoakan, diusianya yang ke 814 semoga Tulungagung semakin mendapatkan berkah dari Allah SWT dan masyarakatnya diberikan rezeki serta keberkahan.

"Saya mendoakan semuanya diberikan kesejahteraan, kelancaran rezeki, diberikan kelancaran juga kesehatan, sukses semuanya," tutur Bupati Maryoto Birowo disela sambutannya.

"Selamat Hari Jadi Tulungagung yang ke 814,"pungkas bupati Maryoto (sar).