SMP Negeri 6 Depok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Iklan Semua Halaman

.

SMP Negeri 6 Depok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sku Metropolitan
Kamis, 21 November 2019


DEPOK, METRO- SMP Negeri 6 Depok  peringati Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan di halaman sekolah Kamis, ( 22/11/2019 ). Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M Thamrin, Ustad Ismed,  Komite sekolah, Kepala Sekolah Sumarno, guru guru serta seluruh siswa siswi kelas 7 - 9.

Dengan membawa tema’’ Keteladanan Rosulullah dalam pembentukan krakter siswa yang unggul dan Religius,” dengan di warnai dengan berbagai penampilan para siswa dengan pentas seni yang bersyairkan Islam.

Sumarno Kepala sekolah SMP Negeri 6 Depok mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya di SMP Negeri 6. Yang bertujuan agar anak anak dapat mengenal lebih dalam sosok teladan Rasulullah Nabi Muhammad untuk dapat meneladaninya di kehidupan sehari hari.

‘’Melalui Peringatan Maulid Nabi ini, mari kita teladani Rasulullah dalam kehidupan, prilaku dan sunah sunah beliau dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,imbuhnya.Hikmad lainya adalah mengenal kembali sejarah  perjuangan Nabi Muhamamad dalam penyebaran agama Islam. Diharapkan Peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan aspek relegius siswa siswi SMP Negeri 6 Depok’’, ujar Sumarno.

Sumarno menambahkan, peringatan Maulid Nabi banyak membawa mamfaat lainnya diantaranya,menguatkan tali silaturohim diantara sesama siswa SMP Negeri 6 Depok dan juga akan menambah pengetahuan relegius dari penceramah serta meningkatkan pendidikan ahklak,ujarnya

Sementara Kepala Dinas pendidikan Kota Depok M Thamrin mengharapakan peringatan maulid ini dapat meningkatkan keimanan juga kecintaan terhadap Rasulullah.

‘’Cecara tidak langsung diharapkan berdampak pada peningkatan amal ibadah, karena itu, tema ini menitikberatkan pada poin keteladanan rasullulah menjadi motivasi kepada generasi yag selalu kreatif,aktif, inovatif serta unggul menata pribadi yang berahklakulkarumah,ujar Thamrin

Mudah mudahan peringatan Maulid Nabi ini tidak sekedar seremoni tapi lebih dari itu meningkatkan rasa cinta dan kesadaran untuk meneladani aklaknya dalam kehidupan sehari hari  pinta Thamrin.( Jalampong )