Wabup Tgk Amran Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-74

Iklan Semua Halaman

.

Wabup Tgk Amran Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-74

Sku Metropolitan
Senin, 25 November 2019




ACEH SELATAN, METRO - Wakil Bupati  (Wabup) Aceh Selatan Tgk Amran memimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, berlangsung di halaman kantor Bupati lama, Jalan Syech Abdurr'auf, Tapaktuan, Senin (25/11/2019). 

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Alqardius Aiyub S.Ag, ( Ketua PGRI Aceh Selatan), Komandan Upacara,  Ardiansyah S.Pd, (Kepala SMP 2 Tapaktuan), Pembaca UUD 1945, Noviardi S.Pd (Guru SMAN I Tapaktuan) dan Pembaca Ikrar Guru,  Hasmaridar S.Pd ( Guru SDN 3 Samadua).

Acara tersebut dihadiri unsur forkompimda , Sekdakab H Nasjuddin, SH MM, para Asisten, kepala SKPK, Kepala  Bagian (Kabag) Setdakab, unnupersonil TNI/Polri, Kepala Sekolah, para Guru, dan siswa SLTA, SLTP, dan SD sederajat.

Wabup Aceh Selatan Tgk Amran dalam kesempatan itu membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI diantaranya mengutarakan, biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. 

"Mohan maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia. Tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit," ucapnya.

Disebutkan,  guru tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian,  tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.

"Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tetapi kurikulum yang begitu padat menutup  pintu petualangan," sebutnya. ( Amsar Efendi )

Baca Berita :