3 Bacawabup Dipanggil Untuk Ikuti Fit And Proper Test di Kantor DPP PDI P

Iklan Semua Halaman

.

3 Bacawabup Dipanggil Untuk Ikuti Fit And Proper Test di Kantor DPP PDI P

Sku Metropolitan
Selasa, 10 Desember 2019


TULUNGAGUNG, METRO - Tiga dari 11 nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tulungagung dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Tiga nama itu adalah, Tatang Suhartono, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan, selanjutnya, Sodik Purnomo, sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulungagung dan Suharminto, yang menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Organisasi DPC DPI Perjuangan Tulungagung.

Ke tiga nama itu diminta mengikuti fit and proper test di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro 58 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

"Undangannya memang datang tadi malam. Jadi mendadak," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Susilowati.

Menurut Susilowati, tiga nama itu hasil penyaringan yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur beberapa waktu lalu. 

Tiga nama itu belum final karena kemungkinan nama lain yang sudah mendaftar akan diundang fit and proper test di lain hari.

Tak hanya itu, ada pula pendaftar lain yang langsung mendaftar di DPP PDI Perjuangan.

" mungkin saja pendaftar lain akan digilir di kemudian hari. DPC tidak tahu menahu," ujarnya

Sebelas nama yang pernah fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, adalah gabungan pendaftar dari DPC Tulungagung dan DPD Jawa Timur.

Mereka berasal dari internal partai, pengusaha, ASN dan juga akademisi.

Susilowati mengatakan nantinya Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang mendaftar di DPP juga akan ikut fit and proper test, sebelum hasil akhir diputuskan.

"Hasil akhir nanti DPP yang memutus. Kami tidak berani melangkah sebelum ada instruksi dari DPP," ucap Susilowati.

Lebih lanjut Susilowati mengatakan, Sampai saat ini DPC PDI Perjuangan Tulungagung belum mendapat surat dari DPRD Tulungagung, untuk lekas menyetor nama Calon Wakil Bupati Tulungagung yang diusung. 

Posisi wakil bupati Tulungagung yang kosong saat ini akan dipilih lewat mekanisme pemilihan internal DPRD Tulungagung.yaitu Dua partai pengusung, PDI Perjuangan dan Nasdem akan mengajukan dua nama untuk dipilih DPRD. (sar)