Belum Setahun Dibangun, Gedung Bappeda Sudah Retak

Iklan Semua Halaman

.

Belum Setahun Dibangun, Gedung Bappeda Sudah Retak

Sku Metropolitan
Minggu, 08 Desember 2019

PAGAR ALAM , METRO- Belum setahun dibangun, kini lisplang beton Gedung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappda) Kota Pagar Alam Provinsi Sumatrera Selatan, mengalami keretakan, nyaris ambruk. Hal itu dikatakan Sekretaris Bappeda sekaligus Plt Kepala Bappeda Kota Pagar Alam, Asran Bahuri, baru- baru ini.

Asran Bahuri, menuturkan, lisplang beton yang baru dibangun tahun anggaran 2018 telah mengalami keretakan. Keretakn tersebut sudah kami laporkan ke Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat Kota Pagar Alam, tetapi hingga kini belum ada perbaikan. Saat pelaksanaanpembangunan, saya belum menjabat Plt Kepala Bappeda, tuturnya.

Dia menambahakan, saat kami laporkan pertama kali terkait keretakan lisplang beton tersebut , di awal tahun 2019 ini kepada Kepala bidang terkait (Kabid) yang terkait di kantor PUPR, keadaan proyek dua lanatai itu baru selesai dikerjakan. tetapi keretak sudah terjadi, masa pemeliharaan pihak ke tiga sebagi pelaksana pembangunan, masa pemeliharaan belum habis. tetapi hingga akhir tahun 2019 dan hingga masa pemeliharaan sudah berakhir, perbagiakn belum dilaksanakan. Keretakan lisplang tersebut semakin bertambah dan semaki mengaga, dikwatirkan terjadi ambruk dan menelan korban jiwa, ujarnya.

Pengamatan wartawan, keretakan lisplang bangunan gedung Bapeda kota Pagara Alama terjadi di bagian sayap gedung. Beberap bagian yang sudah terlihat retak dibagian pangkal lis. Kalau dilihat dari kondisi keretakan kurang lebih 5 cm, lisplang harus dibongkar, kalau hanya ditambal, bisa m