Bupati Sambangi Dinas DMPTSP

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Sambangi Dinas DMPTSP

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Desember 2019


BEKASI, METRO- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menginstruksikan kepada pegawai di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk tidak melayani proses perizinan di luar prosedur.

“Kalau ada yang seperti itu nanti saya perintahkan tidak usah dilayani," kata Eka saat meninjau ruang pelayanan DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Selasa (31/12/2019).

Eka mengatakan, saat ini DPMPTSP sudah memiliki ruang khusus untuk mempercepat kepengurusan perizinan. Ruang khusus ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus perizinan.

“Jadi ruang khusus yang disediakan untuk mempercepat pengurusan. Tidak diperbolehkan melakukan pengurusan perizinan di luar yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Selain ruang khusus, DPMPTSP Kabupaten Bekasi juga menambah loket layanan dan menata ruang pelayanan.

"Setelah saya lihat dan cek langsung, perubahan yang dilakukan DPMPTSP ternyata sudah jauh lebih baik dari yang kemarin," katanya.

Di DPMPTSP, Eka juga sempat melihat pelayanan Online Single Submission (OSS) serta antrean layanan. Menurutnya, pelayanan tersebut tidak ada kendala.

"Semua sudah dipersiapkan oleh DPMPTSP, bagaimana mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Kepala Bidang Perizinan Tata ruang dan Bangunan, Sukmawati mengatakan, perubahan dan penambahan loket layanan di DPMPTSP untuk mengembalikan hak masyarakat agar mendapat pelayanan terbaik.

"Selain itu, dengan sarana dan prasarana nanti akan diperbaiki sistem pelayanan dan mekanismenya. Kita akan lakukan secara bertahap," katanya.(Ely/Martin)