Edward Antony : Pradigma Pendidikan Kesetaraan Harus Diubah Kearah Lebih Baik

Iklan Semua Halaman

.

Edward Antony : Pradigma Pendidikan Kesetaraan Harus Diubah Kearah Lebih Baik

Sku Metropolitan
Rabu, 04 Desember 2019


WAY KANAN, METRO - Pengawas sekolah, Kepala Sekolah, dan Guru merupakan tiga pilar penting dalam mewujudkan implmentasi Kurikulum 2013. efektivitasnya sangat bergantung pada kesesuaian kompetensi ketiganya dengan kebutuhan mewujudkan target yang diharapkan pada tingkat satuan pendidikan. Peningkatan kompetensi melalui penyelenggaraan pelatihan merupakan kegiatan strategis yang perlu disertai dengan langkah penjaminan bahwa ketiga pilar mutu pelaksanaan kurikulum yang terukur dan sistematis.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati H. Edward Antony saat membuka Kegiatan Diklat Implementasi Kurikulum 13 Pendidikan Kesetaraan Paket C Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 di Sekretariat Forum Kesetaraan Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu, Rabu (04/12/2019) yang dihadiri pula oleh kepala dan unsur Dinas Pendidikan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pimpinan Kecamatan Baradatu.

Dalam sambutannya tersebut, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa paradigma pendidikan kesetaraan harus diubah ke arah yang lebih baik, bukan lagi sebagai bagian dari pendidikan nonformal residu atau buangan.

“Sekarang ini saatnya untuk meningkatkan mutu dari pendidikan kesetaraan dimulai dengan meningkatkan kemampuan dan kompetensi para tutor dan pengelolanya. Penyelenggaraan pendidikan merupakan tanggungjawab Pemerintah untuk membentuk manusia yang berada dan demokratis, meningkatkan kesejataraan masyarakat serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan rakyat Indonesia”, ujar Wakil Bupati melalui reles Humas kepada Metropolitan.

Baca Berita :

Wabup juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pendidikan merupakan tanggung jawab Pemerintah untuk membentuk manusia yang beradab dan demokratis, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, Ia mengapresiasi kepada seluruh anggota Forum Tutor Kesetaraan Pendidikan Nasional Kabupaten Way Kanan atas terlaksananya Pendidikan dan Pelatihan bagi Tutor dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Paket C pada hari ini. 

“Paling tidak dari Pendidikan dan Pelatihan pada hari dapat meningkatkan pengetahuan tutor mengenai pendidikan bagi orang dewasa, dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan tutor dan ketrampilan metode pengajaran mengimple mentasikan Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Paket C.,” ujar Wabup mengakhiri sambuatnnya.( Efendi)


Baca Berita :