M Nasir Jamil: Irjen Nana Sudjana Layak Jabat Kapolda Metro Jaya

Iklan Semua Halaman

.

M Nasir Jamil: Irjen Nana Sudjana Layak Jabat Kapolda Metro Jaya

Sku Metropolitan
Kamis, 26 Desember 2019


JAKARTA, METRO Penunjukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana disoal oleh Indonesia Police Watch (IPW). Anggota Komisi Hukum DPR RI, M Nasir Djamil menepis hal itu. Ia menilai spsok Irjen Nana Sudjana layak memimpin Polda Metro Jaya.
“Selain bertangan dingin dan mampu berkomunikasi luwes dengan seluruh lapisan masyarakat, Nana Sudjana juga sosok pimpinan yang mampu mengayomi dan memberikan instruksi yang terukur dan terarah kepada bawahannya,” kata Nasir Djamil, Kamis (26/12/2019).
Nasir menilai pengalaman yang dipunya Irjen Mana Sudjana sudah oke untuk memimpin Polda Ibuota. Irjen Nana dinilai juga paham bagaimana cara mengelola Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Ibukota.
“Ibukota butuh Kapolda yang punya pengalaman sebagai pelaku langsung saat reformasi dan paska reformasi. Dinamika politik dan keamanan di ibukota sangat dinamis dan butuh sosok yang handal. Nana adalah perwira tinggi Polri yang paham bagaimana mengelola keamanan dan ketertiban Jakarta”, ujar Nasir Djamil.
Selain itu, track record Irjen Nana Sudjana juga cukup mentereng untuk memimpin Polda Metro Jaya. Apalagi, pengalaman Irjen Nana sebagai kepala satuan (Kasat) Intelkam, Direktur Intelkam Polda Metro, dan Direktur Politik di Badan Intelkam Mabes Polri sangat cocok untuk mengelola keamanan Ibukota.
“Orang intel itu setahu saya kerjanya sangat rahasia dan dibalik layar. Wajar kalau sebagian ada yang mempertanyakan populeritas Nana Sudjana. Yang dibutuhkan ibukota adalah yang punya reputasitas”, ujar politisi PKS itu.
“Ibukota butuh orang lapangan yang punya pengalaman untuk mendinginkan situasi. Ibukota butuh iklim investasi dan stabilitas ekonomi”, sambung dia. (bereman)